Prabowo Minta Jenazah KPPS Divisum, TKN: Tak Boleh Dipolitisasi

Oleh: Riyan Setiawan - 9 Mei 2019
Ace menilai diantara para korban yang meninggal, kemungkinan memang memiliki riwayat penyakit atau bisa jadi karena faktor kelelahan. Sehingga ia menyarankan kepada penyelenggara pemilu untuk mencari tahu penyebab meninggalnya sejumlah petugas KPPS.
tirto.id -
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan menyoroti upaya Capres 02, Prabowo Subianto yang meminta penyelenggara pemilu untuk melalukan visum kepada sejumlah petugas KPPS yang meninggal dunia.

Dirinya pun menyarankan kepada siapapun untuk jangan mempolitisasi atas kejadian meninggalnya sejumlah anggota KPPS.

"Soal meninggalnya mereka tentu tidak boleh kita politisasi. Kecuali keluarganya meminta supaya ada penelusuran lebih lanjut. Jadi kita hormati saja, kita doakan saja supaya pada korban tersebut mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," kata Ace saat di Kompleks DPR RI, Kamis (9/5/2019).

Politikus partai Gokar itu mengatakan, memang meninggalnya sejumlah petugas KPPS perlu dilakukan pengkajian yang mendalam.

Pasalnya, diantara para korban yang berjatuhan itu, kemungkinan memang memiliki riwayat penyakit atau bisa jadi karena faktor kelelahan.

"Nah tapi itu kan tidak semata-mata mereka sakit begitu saja, pasti ada riwayatnya. Nah, saya kira petugas KPPS yang gugur tersebut sebelumnya punya riwayat sakit," ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya menyarankan kepada penyelenggara pemilu untuk mencari tahu penyebab meninggalnya sejumlah petugas KPPS tersebut.

"Mungkin bisa ditelurusi oleh KPU sendiri apa penyebab kematian atau wafatnya mereka," ujarnya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari