Prabowo Akui Dirinya Elite Penguasa Aset di Indonesia

Oleh: Mufti Sholih - 13 April 2019
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui dirinya adalah bagian dari satu persen elite yang menguasai aset di Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan untuk merespons pertanyaan dari cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.
tirto.id - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui dirinya adalah bagian dari satu persen elite yang menguasai aset di Indonesia. Pernyataan itu dia sampaikan untuk merespons pertanyaan dari cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Namun kata Prabowo, meski menguasai aset, dia bagian dari satu persen yang cinta tanah air atau patriotik. Dia siap turut membangun bangsa.

"Jangankan harta, jiwa dan raga saya siap berikan pada bangsa dan negara," kata Prabowo.

Debat Capres-Cawapres 2019 ini digelar empat hari menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Rabu, 17 April mendatang. Di Pemilu 2014 lalu, PDIP keluar sebagai pemenang. Partai berlambang banteng ini meraup 19,46 persen suara. Kadernya, Jokowi, juga memenangkan Pilpres 2014.

Menurut hasil sejumlah lembaga survei, PDIP dan Gerindra disebut merajai perolehan suara di Pemilu 2019 sebab mendapat limpahan efek ekor jas Jokowi dan Prabowo.

Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mufti Sholih
(tirto.id - )

Penulis: Mufti Sholih
Editor: Mufti Sholih
DarkLight