Polisi Jaga Tempat Ibadah dan Pusat Belanja Selama Libur

Oleh: Alexander Haryanto - 6 Mei 2016
Aparat Polda Metro Jaya bersiaga di sejumlah rumah ibadah dan pusat-pusat perbelanjaan selama libur panjang akhir pekan 5-8 Mei 2016.
tirto.id - Aparat Polda Metro Jaya bersiaga di sejumlah rumah ibadah dan pusat-pusat perbelanjaan selama libur panjang akhir pekan 5-8 Mei 2016.

"Tetap ada kegiatan selama empat hari yaitu 5-8 Mei untuk mengantisipasi kegiatan keagamaan di gereja dan masjid-masjid," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro AKBP, Budianto di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Ia mengatakan, selain tempat ibadah dan pusat perbelanjaan, pihak kepolisian juga berjaga di sejumlah tempat wisata.

"Para petugas tetap bersiaga di sejumlah tempat rekreasi seperti di Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua dan Monas," tambah AKBP Budianto.

Budianto menjelaskan, kondisi jalan arteri di ibukota Jakarta secara keseluruhan tampak lengang namun sebaliknya antrian tampak terjadi di ruas jalan tol menuju luar kota.

"Situasi lalu lintas (lalin) tol Jakarta arah Bogor terjadi antrian jelang Gerbang Tol Cibubur arah Cimanggis terpantau sangat padat," ujarnya.

Ia juga menambahkan, saat ini di ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sedang terjadi perbaikan jalan di terowongan Pasar Rebo yang berdampak pada padatnya lalu lintas tol Ampera ke arah Kampung Rambutan.

"Kami prediksi kepadatan arus balik akan terjadi pada minggu malam dan kami akan melakukan antisipasi khusus sepanjang ruas tol Cikampek, Jagorawi dan tol Dalam Kota," ungkap AKBP Budianto. (ANT)

Baca juga artikel terkait POLISI atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight