Polandia vs Portugal: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 11 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Partai lanjutan Liga Negara Eropa antara Polandia vs Portugal akan digelar di Stadion Slaski, Jumat (12/10/2018) pukul 01.45 WIB.
tirto.id - Partai lanjutan Grup 3 Liga Negara Eropa A antara Polandia vs Portugal akan digelar di Stadion Slaski, Jumat (12/10/2018) pukul 01.45 WIB. Apabila tidak ada perubahan jadwal, laga ini dapat dipantau via live streaming siaran langsung SuperSoccer TV.

Dalam laga ini, Portugal mengusung misi untuk memperkukuh posisinya sebagai pemuncak klasemen. Kemenangan atas Italia di pekan perdana membuat skuat asuhan Fernando Santos itu memuncaki klasemen sementara Grup 3.

Sebaliknya, Polandia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Italia. Hasil tersebut melengkapi dua hasil imbang yang didapat pelatih anyar Polandia, Jerzy Brzeczek. Suksesor Adam Nawalka itu gagal meraih kemenangan dalam dua laga debutnya sebagai pelatih Polandia.

Jelang menghadapi Portugal, Brzeczek berkesempatan untuk meraih kemenangan perdananya. Selain karena bermain di kandang, Portugal juga sedang tidak diperkuat bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Penyerang Juventus itu tidak masuk skuat Selecao dalam dua kali jeda internasional terakhir.

Terlebih lagi, penyerang andalan Polandia, Robert Lewandowski berpeluang meraih caps ke-100 dalam laga ini. Lewandowski tentu punya motivasi ekstra untuk menandai caps ke-100-nya dengan gol.

Selain Lewandowski, Polandia juga masih punya Krzysztof Piatek yang sedang moncer di level klub. Membela Genoa di Serie A Italia, Piatek telah menyarangkan sembilan gol dari tujuh pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Polandia (4-4-1-1): Lukasz Fabianski; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Arkadiusz Reca; Rafal Kurzawa, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Jakub Blaszczykowski; Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Mario Rui; Pizzi, Ruben Neves, William Carvalho; Bernardo Silva, Andre Silva, Bruma.

Rekor Head to Head

10-06-2002 Portugal 4-0 Polandia
11-10-2006 Polandia 2-1 Portugal
08-09-2007 Portugal 2-2 Polandia
29-02-2012 Polandia 0-0 Portugal
30-06-2016 Polandia 1-1 Portugal

Prediksi Pertandingan

Laga Polandia vs Portugal diprediksi akan berjalan menarik. Meskipun tanpa Cristiano Ronaldo, pelatih Fernando Santos masih memiliki sederet pemain berbakat untunk menghadapi Polandia. Di lini penyerangan, Portugal masih memiliki Bernardo Silva dan Andre Silva yang sedang moncer di level klub.

Sementara itu, kubu Polandia tentu ingin memanfaatkan laga kandang dengan sebaik-baiknya. Pelatih Jerzy Brzeczek pun tentu punya motivasi ekstra untuk meraih kemenangan perdananya bersama timnas Polandia.

Dalam laga ini, kedua tim memiliki kekuatan yang bisa dikatakan seimbang. Polandia dan Portugal memiliki lini tengah dan pertahanan yang tangguh di tingkat internasional. Jika menilik dua lini tersebut, maka efektivitas serangan akan sangat menentukan dalam laga ini.

Live Streaming Polandia vs Portugal

Bila tak terjadi perubahan jadwal, laga Polandia vs Portugal bisa disaksikan mulai pukul 01.45 WIB di laman SuperSoccer via live streaming melalui tautan berikut ini.

Baca juga artikel terkait LIGA NEGARA EROPA atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim