Liga Inggris

Pochettino Cari Pengganti Kane dari Pemain Akademi Tottenham

Oleh: Beni Jo - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daripada membeli penyerang baru, Mauricio Pochettino lebih memilih pemain bintang di akedemi Spurs sebagai pengganti Harry Kane.
tirto.id - Mauricio Pochettino tak akan mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Harry Kane yang sedang cedera. Ia lebih memilih menurunkan pemain akademi Tottenham Hotspur daripada membeli stiker anyar pada bursa transfer Januari ini.

"Untuk menemukan pemain sekelas Harry Kane itu tidak mungkin, karena akan ada tiga, empat, lima striker bagus di dunia. Kami kemungkinan akan menciptakan bintang baru dari pemain akademi," beber Pochettino dilansir Sky Sport, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya, pihak klub memang harus dapat mengatasi masalah posisi yang akan ditinggalkan oleh Kane, namun untuk menemukan pemain yang mirip permainannya dengan sang striker, itu akan menjadi sebuah kesalahan.

Maka, menciptakan bintang baru adalah solusi alternatif daripada sekadar membeli pemain baru. Pemain akademi akan menjadi target bagi pelatih asal Argentina itu untuk mencari bibit-bibit pengganti bagi Kane.

"Untuk menemukannya di akademi kami, ini akan menjadi hal yang paling menarik," ungkap eks pelatih Southampton itu.

Bagi Pochettino, jika Spurs tidak merekrut pemain baru untuk posisi striker pada jendela bursa transfer saat ini, maka tidak menjadi sebuah pertaruhan termasuk risiko bagi skuatnya.

Di akademi Tottenham saat ini, ada beberapa pemain yang kemungkinan bisa menjadi pilihan untuk Pochettino dalam mengatasi masalah di lini depan, seperti Kazaiah Sterling dan Troy Parrott.

Kedua pemain itu selama ini menujukkan prospek permainan yang cukup bagus di akademi.

Dilansir dari laman resmi Tottenham, Kazaiah Sterling telah menjadi seorang goal-getter di level yang berbeda dalam beberapa tahun terakhir. Ia memulai debut di tim pertama saat Tottenham menang 3-0 atas APOEL di Liga Champions, Desember 2017.

Sementara itu, Troy Parrott tampil 3 kali untuk tim U-18 Spurs menjelang akhir musim 2017/18 dan menjadi top skor dengan 10 gol di turnamen U-17 Borgaro Maggioni Righi di Italia.

Adapun Kane menderita cedera saat Tottenham menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/1) lalu.

"Harry [Kane] menerima tekel keras, kami harap ini bukan masalah besar," tulis Twitter Spurs usai laga tersebut.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight