Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Didesak Segera Tentukan Cawagub

Pilgub Jabar 2018: Ridwan Kamil Didesak Segera Tentukan Cawagub
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan pengarahan disela penyerahan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (11/9/2017). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sumber: antara
14 November, 2017 dibaca normal 1 menit
Partai Golkar Jabar sendiri memberikan batas waktu untuk menetapkan wakilnya hingga 25 November 2017.
tirto.id - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jabar mendesak bakal calon gubernur Ridwan Kamil segera menetapkan wakilnya pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Saat ini, ada tiga nama yang diusulkan oleh masing-masing partai pendukung, salah satunya adalah Daniel Mutaqien. Partai Golkar Jabar sendiri memberikan batas waktu untuk menetapkan wakilnya hingga 25 November 2017. 

“Kami meminta ketegasan Ridwan Kamil [untuk menetapkan wakilnya pada Pilgub Jabar]" kata Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Selasa (14/11/2017).

Iswara mengakui setelah Emil, sapaan Ridwan Kamil, mendapat rekomendasi Golkar sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018 beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada komunikasi secara resmi antara Ridwan Kamil dengan pihak Golkar Jawa Barat.

Ia menegaskan, kondisi tersebut membuat dirinya secara institusi merasa bingung dalam mengambil sikap. Apalagi posisi tawar partai berlambang pohon tersebut diakuinya tidak bisa dibilang "ecek-ecek".

"Intensitas dan kualitas komunikasi saat ini menjadi penting agar kami tidak merasa bingung untuk mengambil langkah," kata dia.

Menurut dia, keputusan DPP Partai Golkar yang merekomendasikan Emil maju pada Pilgub Jabar harus segera ditindaklanjuti pada tatanan teknis. Sebagai Bapilu, dirinya mengaku tidak ingin kehilangan momentum untuk melakukan sosialisasi.

"Sikap partai kami yang jelas ini harus dihargai. Sampai hari ini saya melihat belum ada niatan baik dari calon gubernur yang direkomendasikan. Jujur, kami tidak mau `digantung`. Kalau tanggal 25 November ini masih belum ada keputusan bahwa Daniel yang dipilih oleh Ridwan Kamil, kami akan mengambil sikap tegas," kata Iswara.

Baca juga artikel terkait PILGUB JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - abd/abd)

Keyword