Piala Sudirman 2019: Meski Cuaca Panas, Tim Indonesia Tetap Fit

Oleh: Oryza Aditama - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi,” ujar Susi Susanti, Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019.
tirto.id - Susi Susanti, Manajer Tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 mengungkapkan seluruh pemain tim bulu tangkis beregu campuran Indonesia dalam kondisi fit, kendati cuaca panas tengah menerpa kota Nanning, Cina. Tim ini bakal turun di kejuaraan Piala Sudirman pada 19 hingga 26 Mei 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning.

Sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tersebut tak lupa juga mewanti-wanti para pemainnya untuk selalu menjaga kondisi, serta cepat melapor jika menemui gejala kebugaran.

"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu parah," ujar Susi dikutip dari laman PBSI, Kamis (16/5/2019).

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," tambah mantan pemain tunggal putri yang pernah menyabet medali emas Olimpiade 1992 untuk kontingen Indonesia tersebut.

Demi menghindari potensi bertemu tim kuat di babak perempat final, skuat Indonesia wajib mengincar posisi teratas di Grup 1B, yang juga dihuni oleh Inggris dan Denmark.


Mengacu dari jadwal penyisihan grup, laga perdana tim Indonesia di Grup 1B bakal menghadapi Inggris pada hari Minggu (19/5/2019). Kemudian laga kedua melawan Denmark baru akan digelar hari Rabu (22/5/2019).

"Di fase penyisihan grup pasti ada target juara grup, step by step, jangan berpikir terlalu jauh, tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja. Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah minim, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah," jelas Susi.

"Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris, semua sektor kami harapkan bisa punya tanggungjawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin," pungkasnya.

Baca juga artikel terkait PIALA SUDIRMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus