Piala Dunia 2018: Israel Berpesan ke Arab Saudi, "Semoga Berhasil"

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juni 2018
Akun Twitter resmi Israel mengirimkan pesan positif ke Timnas Arab Saudi.
tirto.id - Akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Israel berbahasa Arab mengirimkan pesan ke Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi jelang partai pembuka Piala Dunia 2018 lawan Rusia (14/6). Akun Twitter tersebut memposting pesan positif ke Timnas Arab Saudi pada pukul 18.45 WIB.

Berikut kicauan akun Twitter Israel tersebut, “Timnas Arab Saudi akan berlaga di partai pembuka di Piala Dunia lawan Rusia setelah absen selama 12 tahun. Bintang timnya adalah Mohammad Al-Sahlawi. Arab Saudi sukses mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 1994. Semoga berhasil!”

Kicauan itu hadir empat hari setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam forum Komite Global Yahudi Amerika, menyatakan bahwa hubungan Israel dengan negara-negara Arab “membaik di luar batas imajinasi” dan memprediksi bahwa itu akan “sangat membantu terciptanya perdamaian dengan tetangga-tetangga Palestina”.

Akun Twitter Kementerian Luar Negeri Israel mengeluarkan kicauan itu tiga jam sebelum Arab Saudi berlaga melawan Rusia (14/6) pukul 22.00 WIB.

Laga antara Rusia vs Arab Saudi sendiri menjadi partai pembuka Piala Dunia 2018. Di gelaran empat tahunan tersebut, Timnas Arab Saudi tergabung dalam Grup A bersama Rusia, Mesir, dan Uruguay. Setelah melawan Rusia, Arab Saudi dijadwalkan melawan Uruguay (20/6), dan menghadapi partai terakhir babak penyisihan grup lawan Mesir (25/6).

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim