Pesawat Cessna Tergelincir di Runway Bandara Papua, Tak Ada Korban

Oleh: Maya Saputri - 10 Oktober 2018
"Pesawat dari Timika crash. Artinya, pesawat menabrak ujung landasan, bukan jatuh," ujar Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury.
tirto.id - Pesawat Cessna Caravan 208EX yang dikabarkan jatuh, ternyata tergelincir di runway Bandara Beoga, Papua. Pesawat yang mengangkut sembako itu tergelincir pukul 06.22 WIT, Rabu (10/10/2018).

"Pesawat dari Timika crash. Artinya, pesawat menabrak ujung landasan, bukan jatuh," ujar Kepala Kantor SAR Timika, Monce Brury, saat dihubungi Tirto, Rabu (10/10/2018).

Pesawat yang disinyalir milik PT Jhonlin Air Transport ini berangkat dari Timika pukul 05.40 WIT dan tergelincir sekitar pukul 06.22 di runway Bandara Beoga, Papua.

"Kami hanya melaksanakan pemantauan karena tidak ada korban jiwa dan lokasi kejadian di ujung runway Beoga," kata Monce.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tergelincirnya pesawat Cessna tersebut. Pesawat yang tergelincir itu hanya ditumpangi oleh pilot, Capt Kris Henus dan memuat kebutuhan bahan makanan. Kondisi pesawat rusak berat dan saat ini sedang dilakukan upaya evakuasi.


Baca juga artikel terkait KECELAKAAN PESAWAT atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maya Saputri
Editor: Maya Saputri
Dari Sejawat
Infografik Instagram