Liga Champions 2017

Pertandingan Borussia Dortmund vs Monaco Ditunda

Oleh: Agung DH - 12 April 2017
Pertandingan Borussia Dortmund vs Monaco ditunda akibat ada ledakan pada ban bus tim. Satu pemain Dortmund dilaporkan terluka.
tirto.id - Pertandingan perempat final Liga Champions 2017 antara Borussia Dortmund melawan Monaco ditunda sampai hari Rabu (12/4) waktu setempat. Penundaan dilakukan menyusul terjadinya ledakan pada bus tim Dortmund pada Selasa (11/4/2017) pukul 19.00.

Menurut laporan The Guardian, pemain Dortmund, Marc Bartra terluka setelah insiden ledakan itu dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BBC melaporkan polisi membenarkan telah terjadi tiga ledakan di dekat bus.

Sementara dalam twitternya Dortmund menyatakan, "Sebuah bom meledak di bus di sebelah hotel. Para pemain aman. Tidak ada bahaya di stadion."

Kepala Eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watze, dalam rilis pernyataan menyampaikan bahwa timnya sangat kaget atas kejadian ini.

"Kita harus bisa melewati ini tetapi tidak akan mudah bagi para pemain. Borussia Dortmund sangat kuat dalam situasi yang ekstrim," kata dia.

Namun hingga kabar ini diunggah, belum diketahui penyebab dari ledakan.

Pada Rabu dini hari waktu Jakarta ini, pertandingan perempat final lainnya antara Juventus dan Barcelona telah dimulai sesuai jadwal.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH