STOP PRESS! Hasil Pembicaraan Menlu & Kedubes AS Soal Penolakan Jenderal Gatot

Jadwal GoJek Traveloka

Persipura vs Persegres Gresik: Momentum Mencuri Poin

Persipura vs Persegres Gresik: Momentum Mencuri Poin
Pesepak bola Persipura Jayapura Addison Alves De Oliveira (kiri) mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga-1, Jawa Timur, Rabu (14/6). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
14 Agustus, 2017 dibaca normal 1 menit
Persipura Jayapura bakal mencuri poin di kandang Persegres untuk merebut posisi puncak klasemen Liga 1.
tirto.id - Pekan ke-19 Liga 1 mempertemukan Persegres Gresik vs Persipura pada hari ini, Senin (14/8/2017). Kickoff babak pertama dijadwalkan akan dimulai pukul 18:30 WIB di Stadion Petrokimia Gresik. Mutiara Hitam mengincar poin penuh guna mengambil alih pimpinan klasemen sementara Liga 1 GoJek Traveloka 2017.

Kekalahan Madura United atas Bali United pada Minggu (13/8/2017) kemarin membuat peta persaingan di klasemen sementara kian memanas. Berkat hasil tersebut Bali United sukses mengambil alih singgasana puncak klasemen yang sebelumnya diduduki Laskar Sapeh Kerrab.

Meski demikian, posisi Serdadu Tridatu belum aman di papan atas klasemen sementara Liga 1. Saat ini mereka hanya unggul satu poin di atas Persipura yang masih menyimpan satu pertandingan sisa. Pertandingan sisa tersebut akan dilakoni Persipura pada petang nanti, kala berkunjung ke markas Persegres Gresik United.

Momentum inilah yang akan coba dimanfaatkan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Kemenangan di kandang Laskar Joko Samudra dipastikan menambah koleksi poin Mutiara Hitam menjadi 37 poin yang sekaligus menyalip Bali United.

Peluang Persipura kian besar jika mengingat torehan negatif lawannya. Dalam 12 pertandingan terakhir, Persegres belum sekalipun meraih kemenangan. Terakhir, pekan lalu anak asuh Hanafi dibantai Semen Padang dengan skor telak 4-1.

Meski sedang dalam tren buruk, pihak Persipura enggan menganggap remeh Persegres. Hal tersebut juga diungkapkan sang pelatih, Wanderley Machado da Silva Junior.

"Kami hormat dan respek dengan tim Persegres, jadi kami latihan serius untuk hadapi pertandingan besok, tentunya dengan strategi untuk meraih poin maksimal," ujarnya sebagaimana dikutip Antara, Minggu (13/8/2017).

Mutiara Hitam sendiri saat ini sedang dalam tren positif. Sejak takluk dari Madura United awal bulan Juni lalu, dalam delapan bertandingan berturut-turut mereka belum sekalipun menelan kekalahan. Terakhir, pekan lalu Mutiara Hitam menghempaskan Bali United dengan skor meyakinkan 3-1.

Pada lawatan ke Gresik hari ini, pelatih Wanderley telah membawa 22 pemain. Satu-satunya punggawa Persipura yang dipastikan absen adalah Nelson Alom yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Saya bawa 22 pemain dan semuanya siap tampil besok, hanya Nelson yang absen. Saya sudah ingatkan kepada pemain untuk fokus selama jalannya laga agar target poin bisa maksimal," pungkas sang pelatih.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword