Shopee Liga 1 2019

Persija Menangi Laga Kandang Perdana Liga 1 2019, Bruno Matos Puas

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 3 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija memenangkan laga kandang pertama Shopee Liga 1 2019 atas PSS Sleman berkat gol tunggal Marko Simic.
tirto.id - Persija Jakarta menuntaskan laga kandang perdananya di Shopee Liga 1 2019 dengan meraih kemenangan tipis atas PSS Sleman. Gelandang serang asing milik tim Macan Kemayoran, Bruno Matos, merasa senang dan puas dengan skor akhir 1-0 untuk Persija tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Rabu (3/7/2019) itu, Persija sukses mengamankan tiga poin sempurna berkat gol tunggal Marko Simic di menit 25. Bruno Matos gembira karena ia dan rekan-rekannya berhasil memenangkan laga kandang pertama di depan publik The Jakmania.

“Selalu senang bisa bermain di depan pendukung sendiri. The Jakmania selalu memberikan atmosfer yang hebat. Saya senang bisa bermain di pertandingan kandang pertama kami di Liga 1. Suporter hadir, tribun penuh. Semoga ke depannya saya terus mendapat kepercayaan tampil," ujar Matos usai laga.

Bruno Matos memang tidak menyumbangkan gol dalam laga tersebut. Namun, penampiannya terbilang baik. Gelandang asal Brasil ini berperan penting dengan menyumbang assist atas gol Marko Simic.

Kendati begitu, Matos merasa kurang maksimal karena belum pulih sepenuhnya dari cedera. Pemain bernomor jersey 10 ini dimainkan hingga menit 61 untuk digantikan oleh Ismed Sofyan.

"Saya berharap berikutnya bisa tampil penuh. Pokoknya sekarang kami akan fokus ke Borneo FC dulu, semoga main penuh di sana," harap Matos.


Persija selanjutnya akan menantang tuan rumah Borneo FC dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden, pada Sabtu (6/7/2019) mendatang. Di leg pertama lalu, skuat asuhan Julio Banuelos menang dengan skor 2-1 di kandang.

"Kami menyadari bahwa laga melawan Borneo FC besok sulit. Kebetulan ada beberapa pemain yang cedera,” ungkap Banuelos.

“Tapi kami memiliki tim yang kuat, sehingga bisa memainkan banyak variasi taktik. Kami siap, kami siap menghadapi karena laga itu krusial," tandas mantan asisten Luis Milla semasa menukangi Timnas Indonesia ini.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight