Bursa Transfer Liga Indonesia

Persebaya Resmi Dapatkan Makan Konate untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Makan Konate resmi bermain untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 2020 musim depan.
tirto.id - Terjawab sudah teka-teki Makan Konate di kompetisi Liga 1 2020 nanti. Persebaya Surabaya telah resmi mendapatkan gelandang asal Mali itu untuk musim depan. Di Liga 1 2019 musim lalu, Makan Konate memperkuat Arema FC.

Melalui akun resmi Twitter-nya, tim Bajul Ijo memperkenalkan Makan Konate sebagai rekrutan terbaru mereka. “Akhirnya MAKAN juga. Makan Konate resmi menjadi pemain Persebaya,” cuit akun Twitter resmi Persebaya sembari menyertakan rekaman video singkat berdurasi 18 detik.

Tak lupa, ucapan Makan Konate juga terangkum dalam video tersebut. Gelandang berusia 28 yang terbilang produktif saat memperkuat Persib Bandung maupun Arema FC ini berharap bisa membawa Persebaya meraih juara di Liga 1 2020 nanti.

“Salam satu nyali, wani! Semoga tahun ini kita bisa menjadi juara,” tandas Makan Konate yang sudah cukup lama berkiprah di kompetisi Liga Indonesia serta pernah memperkuat PSPS Pekanbaru, Barito Putera, dan Sriwijaya FC ini.

Kehadiran Makan Konate melengkapi jajaran pemain asing yang bakal mengisi skuad Persebaya asuhan Aji Santoso musim depan.

Striker asal Brasil, David da Silva telah resmi memperpanjang kontrak, dengan tim Bajul Ijo. Persebaya juga sudah meresmikan perekrutan gelandang bertahan asal Australia, Aryn Williams, dan kemudian perekrutan pesepakbola asal Swedia berdarah Palestina, Mahmoud Eid.

Makan Konate sendiri sebelumnya sempat santer dikabarkan bakal merapat ke Tira-Persikabo setelah sempat dibujuk untuk kembali ke Persib Bandung namun gagal.


Pemain kelahiran 10 November 1991 ini turut mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 sekaligus trofi Piala Presiden 2015. Namun, setelah itu, ia hengkang ke Malaysia lantaran kekisruhan yang terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Setelah memperkuat T-Team FC Malaysia yang kala itu dibesut oleh Rahmad Darmawan (RD), Makan Konate kembali ke Indonesia. Tapi, ia bukan ke Persib Bandung melainkan direkrut Sriwijaya FC jelang kompetisi Liga 1 2018.

Kondisi keuangan Sriwijaya FC yang terganggu dalam perjalanan Liga 1 2018 membuat Makan Konate terpaksa pergi, kemudian berlabuh ke Arema FC hingga berakhirnya Liga 1 2019, dan kini menyeberang ke rival abadi tim Singo Edan, Persebaya Surabaya.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight