GoJek Liga 1 2018

Perpanjang Kontrak di Persebaya, Djanur Siapkan Rencana Musim Depan

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 Desember 2018
Kontrak Djadjang Nurjaman di Persebaya telah diperpanjang hingga akhir musim 2019, dan sang pelatih telah memulai proses persiapannya untuk tahun mendatang.
tirto.id - Djadjang Nurjaman resmi memperpanjang kontraknya melatih Persebaya Surabaya hingga akhir musim kompetisi 2019. Sebelumnya, Djanur hanya dikontrak untuk menahkodai Bajul Ijo hingga akhir musim ini. Perpanjangan kontrak itu telah resmi disepakati jelang duel pamungkas Persebaya vs PSIS di Liga 1 2018, Sabtu (8/12/2018).

Performa menanjak Bajul Ijo sejak diasuh eks pelatih Persib dan PSMS itu jadi alasannya. Sempat terseok-seok di awal musim, kini Persebaya hampir dipastikan finis di papan atas klasemen akhir Liga 1.

"Pertimbangan manajemen, karena coach Djanur berhasil mengangkat Persebaya dari zona degradasi ke papan atas," jelas manajer Persebaya, Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi klub.

Mulai melatih pada awal September, saat Persebaya terbenam di peringkat 14 klasemen, Djanur mengantarkan Persebaya mengalahkan klub-klub tangguh macam Bali United, Persija, Persib, dan PSM. Ia berhasil membuktikan tangan dinginnya sebagai pelatih, meski sempat menelan dua kekalahan kandang di masa awal-awal kepelatihan.

Hingga Sabtu (8/12/2018) Persebaya bahkan bertengger di peringkat enam klasemen dengan 47 poin, hasil 13 kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan.

Menyambut kontrak barunya, Djanur pun angkat bicara. Untuk musim depan, ia mengisyaratkan bahwa materi pemain Persebaya tidak akan banyak dirombak. 70 Persen dari skuat inti saat ini akan ia pertahankan.

Bagi Djanur sendiri, kendala yang dialami Persebaya bukanlah dalam aspek kualitas pemain. Persiapan, menurutnya jadi hal yang harus lebih dibenahi, apalagi dalam mengarungi jadwal padat selama satu musim kompetisi.

"Persebaya bagi saya adalah salah satu tim dengan pengelolaan paling profesional. Saya yakin bisa meraih hasil maksimal dengan persiapan yang lebih baik untuk musim depan," tegas Djanur.

Persebaya dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada pertandingan terakhirnya musim ini di Stadion Geloa Bung Tomo, Surabaya. Kickoff berlangsung Sabtu (8/12/2018). Jika mampu memetik kemenangan di laga ini, bukan tidak mungkin David Da Silva dan kawan-kawan bakal finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2018.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram