Sepakbola Hari Ini:

Perancis Juara Piala Dunia 2018, Ronaldo Tes Medis di Turin

Oleh: Agung DH - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Saat Perancis menjuarai Piala Dunia 2018, Ronaldo akan menjalani tes medis di Turin Italia.
tirto.id - Dua kejadian besar terjadi di sepakbola hari ini, Senin (16/7/2018) yakni Perancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Di tempat lain di Eropa,Cristiano Ronaldo menjalani tes medis di Turin sebelum resmi bergabung dengan klub barunya Juventus.

Dalam partai final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Kroasia, pasukan Didier Deschamps mengalahkan tim asuhan Zlatko Dalic dengan skor akhir 4-2. Kemenangan Perancis di Stadion Luzhniki Rusia ini disumbang oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic yang menjadi gol pembuka kemenangan Perancis. Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic. Tapi Perancis kembali unggul melalui eksekusi penalti dari Antonie Griezmann sebelum babak pertama rampung.

Pada babak kedua, Perancis makin di atas angin setelah Paul Pogba pada menit 59 dan Kylian Mbappe enam menit berselang mencetak gol. Namun, blunder yang dilakukan kiper sekaligus kapten Les Blues, Hugo Lloris, membuat Mandzukic mampu memperkecil skor menjadi 4-2 pada menit 69.

Laga Perancis vs Kroasia bubar dengan skor akhir 4-2. Perancis merayakan pestanya sebagai juara Piala Dunia untuk kedua kali setelah 20 tahun. Kemenangan ini menjadi catatan rekor tersendiri bagi Didier Deschamps. Deschamps kini menjadi orang ketiga setelah Mario Zagallo dari Brasil dan Franz Beckenbauer dari Jerman yang sukses membawa negaranya sebagai juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.


Saat Perancis dan Kroasia bertanding, Cristiano Ronaldo yang hanya mampu mengantarkan Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia telah tiba di Turin, Italia.

SkySport melaporkan Cristiano Ronaldo akan melakukan cek medis setelah transfernya senilai 105 juta poundsterling dari Real Madrid ke Juventus beres.

Transfer pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah diumumkan pada 10 Juli dan pada hari ini akan menjalani tes media, sebelum mengadakan konferensi pers bersama Juventus pada pukul 18.30 waktu setempat.

Ronaldo--yang belum pernah merasakan juara Piala Dunia--akan segera bermain bersama dengan Blaise Matuidi yang kini tengah berpesta kemenangan dengan rekan setimnya di Timnas Perancis.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight