Peparnas Jabar Diharapkan Sesukses PON

Oleh: Mutaya Saroh - 10 Oktober 2016
National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Jawa Barat menargetkan kiprah para atlet dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 bisa sesukses atlet PON XIX/2016 dengan menjadi juara umum dan memperoleh 104 medali.
tirto.id - National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Jawa Barat (Jabar) menargetkan kiprah para atlet dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 bisa sesukses atlet PON XIX/2016 dengan menjadi juara umum dan membawa pulang 104 medali.

"Ini pertama kalinya Jawa Barat sebagai tuan rumah Peparnas, tentu kami semua berharap bisa memberikan yang terbaik menuju Jabar Kahiji dan sesukses Kontingen PON Jabar," kata Ketua NPC Jabar, Ukun Rukaendi di Bandung, seperti dikutip kantor berita Antara, Senin, (10/10/2016).

Ia menyebutkan, pihaknya menarget tim Jabar dapat memperoleh 104 medali sekaligus dapat mengamankan posisi juara umum dalam kejuaraan yang tinggal menghitung hari itu.

"Insya Allah kami menargetkan 104 medali emas, sekaligus mengamankan posisi juara umum," kata pria yang juga atlet bulutangkis paralimpik itu.

Selain itu, ia mengaku sosialisasi mengenai Peparnas ke beberapa daerah masih menjadi salah satu kendala karena masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui tentang Peparnas. Ukun berharap melalui sosialisasi tersebut masyarakat luas lebih mengenal dan mendukung para atlet Jabar yang bertanding di Peparnas nanti.

Ia berharap pemerintah provinsi tidak membedakan atlet PON dan Peparnas baik dari segi sarana, prasarana maupun bonus bagi para peraih medali nantinya.

"Saya sangat berharap, pemerintah nantinya dapat melihat usaha dan kerja keras kami untuk Jabar Kahiji, dan disamakan seperti para atlet PON," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar menerangkan Peparnas akan dibuka pada Sabtu (15/10/2016) di Stadion Siliwangi Kota Bandung Jawa Barat pada Pukul 16.00 WIB.

"Upacara pembukaan Peparnas dimajukan pelaksanaannya menjadi Sabtu sore untuk memudahkan pelayanan optimalisasi kegiatan bagi para atlet. Awalnya akan digelar Sabtu malam," kata Dedi di Bandung.

Pelaksanaan Peparnas XV/2016 Jabar dipusatkan di Kota Bandung dan akan mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga yakni sepak bola, bola voli duduk, tenis meja, tenis lapangan, goalball, tenpin bowling, atletik, bulutangkis, renang, judo, panahan, catur, dan angkat besi.

Baca juga artikel terkait PEPARNAS 2016 atau tulisan menarik lainnya Mutaya Saroh
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Mutaya Saroh
Penulis: Mutaya Saroh
Editor: Mutaya Saroh