Penyebab GFRIEND Bubar: Kontrak Habis Mei, Akankah Pindah Agensi?

Oleh: Binar Ajeng - 19 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Agensi GFRIEND Source Music menyatakan masa kontrak kerja GFRIEND berakhir pada 22 Mei 2021.
tirto.id - Agensi Source Music mengumumkan bahwa girl group asuhannya GFRIEND bubar. Hal ini dirilis agensi GFRIEND tersebut pada Selasa (18/5/2021) di Weverse.

Diketahui, masa kontrak kerja GFRIEND dengan Source Music akan berakhir pada 22 Mei 2021 mendatang. Secara otomatis, grup tersebut sudah tidak berada dalam naungan HYBE Label lagi.

Source Music secara resmi telah mengeluarkan sebuah surat pemberitahuan tentang bubarnya GFRIEND melalui akun resmi GFRIEND di Weverse.

"Kontrak eksklusif artis dengan GFRIEND dan Source Music akan berakhir pada 22 Mei. Setelah pertimbangan dengan hati-hati dan diskusi yang matang, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk saling mengikuti jalan masing-masing untuk terus berkembang," tulis Source music dalam surat resminya.

GFRIEND diketahui merupakan salah satu grup yang sangat kompak dan tidak memiliki kasus sama sekali, baik dengan Source Music ataupun HYBE Label.

Agensi GFRIEND Source Music juga menyampaikan, pihaknya sangat menghormati dan berterima kasih pada GFRIEND yang telah bergabung di Source Music.

"Selama 6 tahun ini, GFRIEND telah mendapatkan begitu banyak cinta dari para K-pop fans melalui konsep yang begitu beragam, penampilan, lagu yang menjadi penanda dari generasi baru girl group dan musik," tulisnya.

Source Music juga berterima kasih kepada para Buddy dan fans yang sudah mendukung GFRIEND selama ini.

"Source Music akan terus mendukung para member yang akan menapakkan perjalanan mereka dalam hal yang baru," pungkasnya.

GFRIEND sendiri adalah girl group yang beranggotakan 6 orang yang terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji.

Grup ini resmi debut pada 16 Januari 2015 dengan mini album pertama mereka berjudul Season of Glass yang langsung mendapatkan perhatian dari para penikmat musik yang ada di Korea Selatan maupun di beberapa Negara.

Sejumlah penghargaan dalam bidang musik didapatkan sejak awal debut mereka. Hingga pada akhirnya, Source Musik resmi bergabung dalam HYBE Label pada tahun 2019 dan memberikan GFRIEND kesempatan untuk mengepakkan sayap mereka lewat musik-musik yang berbeda dari sebelumnya.

Hingga saat ini, keenam member GFRIEND belum diketahui akan meneruskan karier mereka di bidang apa.


Baca juga artikel terkait GFRIEND atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight