tirto.id - Mitsubishi membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.
Hal itu disampaikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.
Pada Januari 2022, MMKSI berhasil mencatat pencapaian dengan total 10.676 unit dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 14,8 persen.
“Penjualan kami di pembukaan tahun 2022 ini menjadi landasan dan motivasi kami untuk terus mendorong passion serta ambisi kami di bulan-bulan yang akan datang,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (16/2/2022).
Mitsubishi memiliki "ambisi" untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia terutama di bidang otomotif dengan menghadirkan berbagai inovasi serta keunggulan kami untuk para konsumen."
"Awal tahun yang positif ini pun menjadi sebuah momentum baik untuk kami dalam menghadirkan program-program menarik yang tentunya menjadi salah satu bentuk apresiasi kami untuk para konsumen di Indonesia," kata Tetsuhiro Tsuchida.
Dalam penjualan Mitsubishi Januari 2022, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 7.549 unit. Sedangkan di segemen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.127 unit.
Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 55,5 persen dan L300 berkontribusi hampir 21 persen serta Pajero Sport berkontribusi 15,2 persen penjualan MMKSI.
Seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang awal bulan 2022.
Hal tersebut dibuktikan dengan pangsa pasar yang diraih. Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 33,4 persen atau telah terjual sebanyak 5.925 unit.
Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 36,3 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.622 unit.
L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 66,3 persen atau 2.235 unit terjual.
Begitupula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 75.5 persen atau terjual sebanyak 878 unit.
Editor: Iswara N Raditya