Penjelasan Post Credit Scene dalam Film Fast X

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 29 Mei 2023 09:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini penjelasan post credit scene dalam film Fast X yang telah tayang.
tirto.id - Film Fast X secara resmi telah dirilis di bioskop sejak 17 Mei 2023. Sekuel Fast and the Furious ini membawa kembali Vin Diesel untuk memerankan Dominic Toretto.

Dom bersama keluarganya kali ini menjadi sasaran anak gembong narkoba, Hernan Reyes, yang menaruh dendam kesumat padanya.

Cerita dalam Fast X disusun Dan Mazeau, Justin Lin, dan Gary Scott Thompson. Penataan adegan ditangani sutradara Louis Leterrier. Film ini dapat disaksikan seluruh alur kisahnya dalam durasi 2 jam 21 menit.

Aksi Vin Diesel turut didukung penampilan Michelle Rodriguez, Jason Statham, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, dan Natalie Emmanuel. Aktor Sung Kang turut hadir pula memerankan karakter HAN. Lalu, John Cena didapuk menjadi sosok Jakob.

Film Fast X menjadi film termahal ke-7 besutan Leterrier. Biaya produksinya menelan ongkos sampai 340 juta dlar AS.

Film ini adalah seri ke-10 dari Fast and Furious dan diperkirakan masih ada lagi lanjutannya berdasarkan tayangan adegan pasca-kredit di Fast X.

Mengutip IMDb, film Fast X memiliki skor rating sementara 6.3/10. Dari penayangannya di seluruh dunia, raihan pendapatan sementara yang sudah dicetak mencapai lebih dari 350 juta dolar AS.

Sinopsis Film Fast X


Film Fast X akan menghadirkan kembali musuh lama dari Dom. Dom sepertinya masih berada dalam posisi tidak aman. Dia menjadi sasaran balas dendam para musuhnya.

Dante, anak seorang gembong narkoba sedang mencarinya. Dia bertekad untuk membunuh Dom dan menyakiti keluarga. Ancaman ini makin tampak serius setelah diketahui jika Dante anak dari Hernan Reyes yang kejam.

Dante memiliki rasa sakit hati mendalam pada Dom. Ayahnya pernah dikalahkan Dom dan keluarganya sehingga membuatnya tewas pada film di musim ke-5.

Dante bersedia melakukan apa pun asal bisa menghancurkan musuhnya. Lalu, tindakan apa yang akan diambil Dom untuk memastikan diri dan keluarganya selamat?

Misteri Post Credit Scene di film Fast X



Film Fast X menampilkan tayangan khusus di post credit yang diyakini membawa maksud tertentu. karakter Luke Hobbs muncul sebagai kameo dalam tayangan post credit tersebut.

Hal ini membuat banyak orang berpikir kemungkinan Hobbs kembali hadir pada Fast XI, atau Fast X: Part Two, atau apa pun judulnya yang menjadi kelanjutan dari Fast X.

Adegan pendek ini hadir di tengah-tengah post credit yang tidak terkait apa pun dari cerita Fast X sebelumnya. Adanya Hobbs seakan membawa kabar jika dirinya akan mengisi bagian cerita yang ditinggalkannya.

Mengutip Polygon, Hobbs diperankan oleh Dwayne Johnson. Di kehidupan nyata, Vin dan Dwayne terungkap pernah menjalani perseteruan publik. Dwayne bahkan sempat berujar tidak ingin kembali beradegan di film waralaba Fast and the Furious.

Namun, adanya tayangan kameo dari Hubbs ini seakan menandakan telah "akurnya" Vin dengan Dwayne. Entah mana yang benar, kelanjutan film Fast X akan mengungkap semuanya.



Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight