Pengumuman Hasil TKD Rekrutmen BUMN akan Disampaikan pada 27 Mei

Oleh: Yantina Debora - 20 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil TKD rekrutmen BUMN akan diumumkan pada 27 Mei 2019 melalui rekrutbersama.fhcibumn.com.
tirto.id - Pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan diumumkan pada 27 Mei 2019.

"Terima kasih yang telah menyelesaikan Tes Kemampuan Dasar. Hasil TKD akan diumumkan pada 27 Mei 2019," tulis BUMN di situs webnya.

Hasil TKD akan diumumkan melalui website rekrutbersama.fhcibumn.com. Rekrutmen 2019 ini hasil kerja sama BUMN dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

"Kementerian BUMN bekerja sama dengan FHCI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia, untuk bergabung dan berkontribusi secara nyata di seluruh BUMN dengan mengedepankan nilai-nilai integritas, berwawasan global, dan memiliki komitmen yang kuat untuk kepentingan nasional menuju Indonesia maju dan berdaya saing global," demikian pernyataan di situs web.

Pendaftaran rekrutmen BUMN ini dibuka sejak 3-24 Maret 2019. Rerutmen BUMN 2019 ini membuka 11.000 lowongan kerja bagi lulusan SMA, SMK, Diploma dan Sarjana.

Sebanyak 110 BUMN juga turut bergabung dalam perekrutan bersama ini, mulai dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Raharja (Persero), PT ASABRI (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) hingga PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Dalam proses rekrutmen, BUMN dan FHCI membuka tiga kategori pendaftaran yaitu reguler, disabilitas dan Kawasan Timur Indonesia.

Tahapan Rekrutmen BUMN 2019

Tahap pertama dalam rekrutmen 11.000 di BUMN ini meliputi pendaftaran dan seleksi awal. Dalam pendaftaran, Anda harus membuat akun pada website Perekrutan Bersama BUMN.

Usai pendaftaran FHCI BUMN akan melakukan seleksi administrasi. Setiap perusahaan BUMN memiliki syaratnya masing-masing.

Tahap kedua rekrutmen BUMN 2019 berupa Seleksi Kompetensi Dasar. Dalam Seleksi Kompetensi Dasar, terdapat Tes Kemampuan Dasar dan BUMN Values.

Pelamar harus memilih tiga posisi di BUMN sesuai dengan minat dan bakat. Pelaksanaan TKD bakal dilakukan secara online.

Tahap ketiga, peserta yang lulus bakal mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing BUMN. Pada tahapan tes ini, bakal disesuaikan dengan kebijakan masing-masing perusahaan BUMN.

"Setiap kategori [reguler, disabilitas dan KTI] memiliki passing grade masing-masing, dan setiap BUMN juga memiliki passing grade masing-masing," tulis BUMN.

Hasil seleksi dalam setiap tahapan rekrutmen BUMN ini bakal disampaikan melalui portal rekrutbersama.fhcibumn.com dan dikirim ke email peserta.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - )

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight