Penembakan di Pennsylvania Sebabkan 10 Orang Terluka

Oleh: Yantina Debora - 21 Juni 2019
Penembakan di luar club malam Deja Vu, Pennsylvania sebabkan 10 orang terluka
tirto.id - Sepuluh orang terluka dalam penembakan di luar salah satu Klub malam di kota Allentown, Pennsylvania timur pada Kamis (20/6/2019) pagi waktu setempat.

CNN melaporkan, dalam kejadian itu, diperkirakan ada tiga orang yang melepaskan tembakan tepat sebelum pukul 2.00 pagi di luar klub malam Deja Vu, kata Jaksa Distrik Lehigh County James Martin dan Kepala Polisi Allentown Tony Alsleben dalam sebuah pernyataan bersama.

"Ini tampaknya bukan penembakan yang membabi buta tampaknya setidaknya satu orang adalah target," demikian pernyataan bersama, tanpa mengatakan siapa sasarannya.

Tembakan dilancarkan dari Cadillac Escalade SUV putih ke sekitar klub malam itu, kata pemilik klub malam, Osiris Guzman.

Saksi mata menggambarkan situasi yang kacau dan beberapa orang berlari ketika tembakan dilepaskan.

Pemilik lounge pertama kali memperhatikan mobil Escalade yang tidak memiliki plat nomor tersebut pada pukul 1:51 subuh, katanya kepada CNN.

Guzman melihatnya di video CCTV, mobil itu berhenti di depan klub. Tembakan terdengar sekitar pukul 1:55 subuh, karena sebagian besar pelanggan mulai meninggalkan ruang tunggu, katanya.

Sayangnya, beberapa saksi mata dan korban penembakan tidak ingin bekerja sama dengan penyelidikan polisi, kata Martin dan Alsleben.

Saksi mata mengatakan mereka melihat beberapa orang panik melarikan diri dengan berjalan kaki, dan setidaknya satu mobil terlihat melaju kencang.

"Ketika semuanya menjadi sunyi, yang dapat Anda dengar hanyalah jeritan dan panik," kata Tashana Santiago, yang tinggal di dekat klub, dikutip dari NBC.

Ia mengaku terbangun karena suara tembakan, mengatakan kepada The (Allentown) Morning Call. "Yang bisa kupikirkan hanyalah seseorang sedang sekarat."

Dilansir dari NBC, Angle juga diduga kepemilikannya terhadap sejumlah kecil ganja dan obat-obatan terlarang.

Angelo Luis Rivera, 20, asal Allentown, Pennsylvania ditahan dan didakwa dengan konspirasi kriminal melakukan penyerangan di luar klub malam di Lehigh Valley, Pennsylvania.

Baca juga artikel terkait PENEMBAKAN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Maya Saputri
DarkLight