Pendapatan Toy Story 4 Tembus $1 Miliar, Susul Aladdin & Spider-Man

Oleh: Arinta Wijaya Murti - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Toy Story 4 menjadi film kelima Disney yang mampu meraih pendapatan $1 miliar.
tirto.id - Pendapatan Toy Story 4 telah melampaui angka 1 miliar dolar AS di box office global dan menjadi film kelima Disney yang mampu meraih hasil tersebut.

Pada Rabu (14/8/2019), Toy Story 4 meraup $421,8 juta di dalam negeri dan $579,9 juta untuk internasional sehingga jika dihitung secara keseluruhan jumlahnya mencapai $1,002 miliar.

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (16/8/2019), sepanjang tahun ini Disney telah merilis enam film dan lima di antaranya bergabung dengan "klub elite", film-film yang mampu menghasilkan angka miliaran.

Bersama Pixar, Disney kini memiliki empat film yang jumlah pendapatannya mencapai 1 miliar dolar yakni Incredibles 2, Finding Dory, Toy Story 3, dan Toy Story 4. Toy Story 3 dinobatkan sebagai film animasi nomor delapan terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari Antara News, di Inggris, Toy Story 4 menjadi film animasi kedua terlaris sepanjang masa dengan meraih $75,2 juta, sedangkan pasar tertinggi berada di Jepang yang mendapat $77 juta dolar dan dinilai masih akan bertambah.

Sementara di Meksiko, Toy Story 4 mendapat $72 juta dan menjadikannya sebagai film animasi terbesar dalam hal penerimaan di seluruh dunia.

Complex.com memaparkan, Disney juga memiliki sejumlah film-film besar yang masih akan hadir di tahun 2019. Frozen 2, Star Wars: The Rise of the Skywalker, dan sekuel Maleficent, semua rilis sebelum akhir tahun.

Frozen pertama meraup total 1,27 miliar dolar AS di seluruh dunia, sementara The Last Jedi dan The Force Awakens dengan mudah meraih kesuksesan setelah rilis mereka.

Toy Story 4 disutradarai Josh Cooley dengan pengisi suara dari artis ternama yakni Tom Hanks (Woody). Tim Allen (Buz Lightyear), Annie Potts (Bo Peep), Tony Hale (Forky), Christina Hendricks (boneka Gabby Gabby), Jordan Peele (Bunny), Michael Key (Ducky) dan Keanu Reeves (Duke Caboom).

Pada 2019 ini film lain dari Disney yang masuk dalam klub miliaran dolar adalah Avengers: Endgame (2,8 miliar dolar AS), The Lion King (1,3 miliar dolar AS), Captain Marvel (1,1 miliar dolar AS), Spider-Man: Far From Home (1,09 dolar AS), dan Aladdin (1,04 miliar dolar AS). Semua kecuali Sony Spider-Man dirilis oleh Disney.


Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Arinta Wijaya Murti
(tirto.id - Film)


Penulis: Arinta Wijaya Murti
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Arinta Wijaya Murti
DarkLight