Pemilu 2019, AHY: Jangan Golput

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 16 April 2019
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengajak milenial agar menggunakan hak pilih masing-masing dalam Pemilu kali ini. Ajakan itu dilakukan AHY lewat unggahan video di akun Twitternya.
tirto.id - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengajak milenial agar menggunakan hak pilih masing-masing dalam Pemilu kali ini. Ajakan itu dilakukan AHY lewat unggahan video di akun Twitternya.

"Gunakan hak pilih kita besok, jangan sampai golput. Sekali lagi jangan golput khususnya anak-anak muda," katanya dalam video berdurasi satu menit tersebut.

Putra Sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu dijadwalkan menggunakan hak pilihnya hari ini di TPS 13, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdasarkan data KPU, jumlah DPT di TPS ini adalah 263 orang, terdiri 134 pemilih laki-laki dan 129 perempuan.

Pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 digelar serentak di sejumlah wilayah di Indonesia, hari ini, Rabu, 17 April 2019.

Hajatan Pilpres 2019 ini digelar di 810.329 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 34 Provinsi. Total pemilih mencapai 190.779.969 orang.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan