Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Pertunjukan kembang api terlihat di luar Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, saat upacara pembukaan Piala Dunia, Minggu, 20 November 2022. (AP Photo/Julio Cortez)
Seorang gadis mengibarkan bendera Qatar di zona suporter saat upacara pembukaan Piala Dunia, (AP Photo/Moises Castillo)
Para aktor tampil dalam upacara pembukaan Piala Dunia di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022. (AP Photo/Hassan Ammar)
kembang api di Stadion Al Bayt saat upacara pembukaan Piala Dunia, (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Maskot Piala Dunia Qatar ditampilkan saat upacara pembukaan, (AP Photo/Manu Fernandez)
replika balon piala dunia ditampilkan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup A Piala Dunia antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Minggu, 20 November 2022. (AP Photo/Darko Bandic)
Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 dimulai pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor. Anggota boyband Korea Selatan BTS, Jungkook, berduet dengan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi membawakan lagu berjudul "Dreamers" salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022.
- ASSOCIATED PRESS
Minggu, 20 November 2022 23:26 WIB
Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 dimulai pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al-Bayt, Al-Khor, yang memiliki kapasitas 60.000 kursi.

Anggota boyband Korea Selatan BTS, Jungkook, berduet dengan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi membawakan lagu berjudul "Dreamers" salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya.

Tema pembukaan adalah menyatukan umat manusia, menjembatani perbedaan lewat kemanusiaan, penghormatan, dan inklusi.

Menurut FIFA, sepak bola memberi kesempatan bagi manusia di seluruh dunia bersatu menjadi satu dan hidup berdampingan di bumi. - ASSOCIATED PRESS
DarkLight