STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Indonesia vs Thailand

Pelatih Thailand Enggan Remehkan Indonesia

Pelatih Thailand Enggan Remehkan Indonesia
Timnas U-18 Thailand. FOTO/ www.aseanfootball.org
Reporter: Nicholas Ryan
14 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Pelatih Thailand memuji tekni pemain Indonesia. Tapi ia mengaku punya cara mengatasainya.
tirto.id - Jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U18 akan disiarkan oleh Indosiar melalui saluran televisi dan live streaming pada Jumat (15/9/2017) mulai pukul 15:30 WIB. 
Siaran langsung nanti akan membuktikan kemampuan tim Garuda Nusantara dan Timnas U18 Thailand untuk merebut tiket ke final Piala AFF U18 tahun ini. 

Menghadapi laga pada Jumat, pelatih kepala Timnas U18 Thailand, Mark Alassar Palacios enggan meremehkan Indonesia. "Indonesia adalah tim yang bagus dengan teknik unggulan. Tapi kami punya cara untuk mengatasinya," kata Mark seperti dikutip FA Thailand.

Lantaran itu, Mark mengaku akan fokus menghadapi Indonesia sebelum beranjak memikirkan final mendatang. "Di semifinal, tidak peduli siapa lawan, harus kerja keras. Karena setiap tim yang tampil di babak ini semuanya kuat. Jadi kita harus mempersiapkan tim terbaik. Bermain dengan maksimal dan mengalahkan para finalis," ujar dia.

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan anak didiknya siap melawan The War Elephants, julukan Timnas Thailand. Pelatih asal Sumatera Barat itu tidak mempermasalahkan siapapun lawan yang akan dihadapi. Baik Thailand maupun Malaysia diakuinya sama-sama kuat dan merupakan tim yang solid.

“Setelah kita menunggu, akhirnya kami akan melawan Thailand dan Indonesia ke semifinal dengan status juara grup B. Pemain harus kerja keras, fokus, berjuang maksimal serta doa dari bangsa Indonesia, kami yakin mampu mengalahkan Thailand,” tekad Indra, Rabu (13/9) sebagaimana dikutip situs resmi PSSI.

Pelatih berusia 54 tahun ini telah menjadwalkan latihan satu kali guna menghadapi Thailand, yaitu pada Kamis (14/9) sore. Indra juga akan memulihkan stamina para pemain dengan memanfaatkan jeda istirahat satu hari. 

“Hari Kamis sore kami akan satu kali latihan jelang lawan Thailand. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 tahun 2017 ini,” tutup Indra.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword