Pelatih Persib Singgung Jadwal Piala Indonesia yang Belum Jelas

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Desember 2018
Pelatih Persib, Mario Gomez menyayangkan belum ada kejelasan kapan Persib berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia 2018.
tirto.id - Pelatih Persib, Mario Gomez kecewa dengan jadwal Piala Indonesia yang belum jelas sosialisasinya. Hingga kini, Persib sudah lolos ke babak 32 besar, namun belum mendapat kepastian kapan akan berlaga.

"Kami sudah selesai di kompetisi [Liga 1] dan fokus untuk Piala Indonesia. Tapi, saya tidak tahu kapan ini akan bergulir lagi. Saya harap jadwal segera dirilis," ujar Gomez seperti dikutip laman resmi klub.

Persib baru saja menyelesaikan Liga 1 dengan pertandingan terakhir melawan Barito Putera, Sabtu (8/12/2018). Di laga itu Maung Bandung yang berlaga di Stadion GBLA ditahan imbang lawan 3-3. Mereka pun harus rela finis di peringkat empat klasemen akhir GoJek Liga 1 2018 dengan torehan 52 poin.


Gomez sebenarnya hendak langsung mengatur agenda untuk kompetisi berikutnya. Namun lagi-lagi karena belum adanya kepastian jadwal, ia memutuskan skuat libur hingga awal Januari.

"Semua pemain sedang libur, dan mereka berada di tempatnya masing-masing yang berjarak cukup jauh. Saya sudah memberikan libur setidaknya sampai 9 Januari 2019. Tapi, jika sudah ada jadwal, mungkin beberapa pemain akan kembali lebih cepat dan menjalani persiapan di Bandung," imbuhnya.

Maung Bandung memastikan satu tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia setelah menundukkan PSCS Cilacap pada Rabu (5/12/2018). Dalam partai 64 besar yang dihelat di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap itu, Maung Bandung menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Febri Haryadi.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight