Copa America 2019

Pelatih Argentina, Scaloni: Akan Sulit Capai Babak Final Lagi

Penulis: Gilang Ramadhan, tirto.id - 15 Jun 2019 16:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, bercanda akan pensiun jika timnya mampu menjuarai Copa America 2019.
tirto.id - Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni mengaku akan sulit membawa Albiceleste ke babak final Copa America 2019 seperti dua edisi sebelumnya. Argentina akan melakoni pertandingan perdananya di Grup B melawan Kolombia pada Minggu (16/6/2019) pukul 05.00 WIB di Stadion Fonte Nova Arena.

"Jika kami memenangkan Copa America, saya akan pensiun," canda pelatih berusia 41 tahun itu. "Tim ini mencapai dua final Copa America. Penting untuk memikirkannya dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana dan tidak ada yang dimenangkan. Ini akan sangat sulit dan rumit."

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan baju [seragam timnas] ini."

Dalam dua edisi Copa America sebelumnya, Argentina berhasil melangkah ke babak final, namun selalu kalah dari lawan yang sama, Chile. Terhitung sejak menjuarai Copa America 1993, Tim Tango tak mendapatkan satu pun gelar mayor.

Kapten sekaligus top skor sepanjang masa Argentina, Lionel Messi, belum pernah merasakan manisnya gelar bersama tim nasional senior. Messi membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 di Brasil dan dua final Copa America sebelumnya. Copa America 2019 ini kemungkinan akan menjadi kompetisi terakhir Messi bersama Argentina.

"Aku ingin menekankan semangatnya bermain sepak bola. Dia dilahirkan untuk bermain sepak bola, dia dilahirkan untuk menang," bela Scaloni. "Kami terkesan dengan antusiasmenya dan fakta bahwa dia di sini berbagi bahwa keinginan untuk menang bersama kami membuat kami sangat bahagia."



Selain sang pelatih, rekan satu tim Argentina, Nicolas Tagliafico, merasa Messi dalam kondisi yang sama seperti seblumnya, tenang dan memiliki keinginan untuk juara. Bek kiri yang membela Ajax Amsterdam itu mengaku beruntung dapat bermain satu tim dengan Messi.

"Saya cukup beruntung telah berada di tim yang sama dengan Messi sebelumnya dan keinginannya adalah yang paling mengesankan saya. Dia terus ingin kembali dan terus berusaha, itu luar biasa. Dia sama seperti dia di Piala Dunia, dia tenang, santai dan memiliki keinginan yang sama seperti sebelumnya," tutur Tagliafico.

Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH

DarkLight