PBSI Andalkan 3 Sektor untuk Raih Gelar di Indonesia Open 2019

Oleh: Oryza Aditama - 14 Juni 2019
Sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran jadi andalan PBSI untuk meraih gelar di Indonesia Open 2019.
tirto.id - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti menaruh harapan besar di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran untuk meraih gelar pada turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019.

“Ganda putra tentu masih jadi andalan lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tapi saya juga menaruh harapan besar pada sektor tunggal putra dan ganda campuran,” terang Susi dikutip Antara, Kamis (13/6/2019).

Sektor ganda putra masih menjadi harapan terbesar guna mendulang gelar lantaran diperkuat juara bertahan sekaligus pasangan peringkat 1 dunia, duet Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tak hanya itu, skuat ganda putra juga masih memiliki juara All England 2019 dan New Zealand Open 2019, pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Kemudian ganda nomor 6 dunia, duet Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Untuk nomor tunggal putra, Indonesia bakal mengandalkan dua pemain yang tengah menunjukkan tren performa meningkat, yakni Jonatan Christie, yang baru saja menjuarai Australian Open 2019 dan New Zealand Open 2019, serta Anthony Sinisuka Ginting, runner-up Singapore Open 2019 dan Australian Open 2019.


Sementara dari ganda campuran, Indonesia menaruh asa kepada dua wakil yang masuk dalam jajaran 10 besar dunia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pasangan nomor 6 dunia sekaligus runner-up German Open 2019 dan peringkat 7 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, runner-up India Open 2019 dan New Zealand Open 2019.

“Ganda campuran tetap punya peluang untuk jadi juara, meskipun Praveen/Melati masih belum berhasil meraih gelar tersebut. Mudah-mudahan dengan menjadi tuan rumah, mereka jadi lebih percaya diri, lebih semangat dan lebih mau membuktikan diri. Untuk Hafiz/Gloria, power-nya harus ditambah lagi,” terang Susi.

Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open tahun ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juli 2019.

Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Oryza Aditama