Park Seo Joon Raih Penghargaan Rising Star di Asian Film Award 2019

Oleh: Syarifah Aini - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Park Seo Joon raih penghargaan di ajang Asian Film Award 2019 untuk kategori “Rising Star”
tirto.id - Park Seo Joon meraih penghargaan “Rising Star” melalui ajang bergengsi Asian Film Award 2019 yang digelar pada Minggu, 17 Maret 2019.

Ajang penghargaan ini digelar diHongkong dan disiarkan langsung melalui TVB City Hongkong.

Dilansir dari media Naver pada Minggu (17/4/2019) dalam kesempatan ini Park Seo Jon menyampaikan rasa bahagianya.

Pertama-tama ketika memulai pidato kemenangannya, ia menyapa para penonton dengan bahasa Cina disusul dengan bahasa Korea.

Ia kemudian menyampaikan, “Ini adalah pertama kalinya bagi saya berada di Asian Film Award.” Ungkapnya.

“Dan saya merasa sangat bersyukur dan bahagia karena menerima penghargaan luar biasa ini. Saya benar-benar merasa bahwa saya ingin bekerja dengan berbagai orang dan berbagai macam proyek, tidak hanya di Korea namun juga di banyak negara. Saya akan bekerja keras untuk membuat harapan saya ini terwujud. Terima kasih.”

Park Seo Joon mulai dikenal oleh publik ketika memulai kariernya sebagai aktor dalam film Perfect Game yang rilis pada tahun 2011 silam.

Usai membintangi film tersebut, ia semakin mengasah bakat aktingnya dengan muncul di berbagai macam film dan drama Korea seperti Dream High 2 (2012), One Warm Word (2015), A Witch’s Love (2014), Kill Me ahwal Me dan She awas Pretty (2015), Hwarang (2016), Fight for My Way (2017), dan What’s Wrong With Secretary Kim (2018).

Sementara itu Asian Film Award (AFA) sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diorganisir oleh Asian Film Award Academy.

Academy ini dibangun oleh tiga organisasi film di tiga negara diantaranya Tokyo International Film Festival, Hongkong International Film Festival, dan juga Busan International Film Festival.

Selain Park Seo Joon, terdapat beberapa aktor dan aktris Korea yang masuk dalam nominasi ajang penghargaan ini diantaranya sutradara Lee Chang Dong (Burning), Yoo Ah In (melalui Burning), Kim Jaejong, Han Ji Min (melalui film Miss Baek), Kwon Hae Hyo (melalui film Hotel by teh River), Jin Seo Yun (melalui film Beliver), serta terakhir Jeon John Seo (melalui film Burning).

Dari ketujuh nama aktris dan aktor Korea yang berhasil masuk dalam daftar nominasi, terdapat dua aktor Korea yaitu Lee Chang Dong dan Kim Jaejong yang berhasil membawa pulang piala penghargaan.

Dalam kesempatan tersebut, sutradara dari film Burning ini berhasil membandrol 2 penghargaan sekaligus. Sementara Kim Jaejong berhasil memperoleh 1 penghargaan.

Lee Chang Dong melalui film Burning-nya berhasil meraih “Best Director Award”. Selain berhasil membawa pulang penghargaan tersebut, sutradara kawakan ini juga berhasil mengantongi penghargaan bergengsi yaitu “Lifetime Achivement Award”.

Tak ketinggalan aktor asal Korea Selatan yaitu Kim Jaejong telah berhasil membawa pulang sebuah penghargaan yaitu “Next Generation Award”.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yantina Debora
DarkLight