Pariban: Idola dari Tanah Jawa, Film Komedi Batak yang Tayang 9 Mei

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Mei 2019
Sinopsis Pariban: Idola dari Tanah Jawa yang dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 9 Mei 2019.
tirto.id - Pariban: Idola dari Tanah Jawa dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 9 Mei 2019.

Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa sendiri adalah komedi yang mengisahkan tentang perjodohan. Halomoan S. Sitorus alias Moan (Ganindra Bimo) merupakan lelaki keturunan Batak.

Dia lahir di Jakarta dan besar di Bandung. Moan sukses dalam hal finansial dan hubungan pertemanan. Namun dia masih belum bisa berkomitmen dalam hal pasangan hidup. Ibu Moan selalu cerewat agar dia menikah. Dia dijodohkan dengan Uli Silalahi (Atiqah Hasiholan) di Samosir. Uli merupakan pariban atau sepupu Moan.

Awalnya Moan tidak setuju. Dia merasa bahwa orang kota tidak cocok dengan orang desa. Namun karena rasa sayang dengan ibunya, Moan pun tetap berangkat menuju Samosir. Sampai Moan bertemu dengan paribannya, segala prasangka awal Moan tentang Uli berubah sudah.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang ikut bergabung yaitu Rizky Mocil, Rukman Rosadi, Dayu Wijanto, Djaitov Tigo, Lina Marpaung, Joe P Project, Surya Insomnia dan Mc Danny.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa merupakan serial karya sutradara Andibachtiar Yusuf serta penulis Ridho Brado dan Agustinus Sitorus. Film ini berada dalam naungan studio produksi Steyco Media Utama.

Selain film ini, sebelumnya Andibachtiar Yusuf merupakan sutradara film Love For Sale (2018), Mata Dewa (2018), Hari Ini Pasti Menang (2013) dan lainnya.

Sejak trailer diunggah di akun youtube Steyco Media pada 10 April lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 92.000 kali.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight