STOP PRESS! Status Magelang Naik Jadi Tanggap Darurat Bencana

PAN Sebut Ridwan Kamil Pantas Jadi Gubernur Jabar

PAN Sebut Ridwan Kamil Pantas Jadi Gubernur Jabar
Ridwan Kamil menyampaikan pidatonya pada acara Deklarasi Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar 2018-2023 yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Monumen Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Minggu (19/3). ANTARA FOTO/Agus Bebeng.
20 Maret, 2017 dibaca normal 1 menit
Yandri mengaku bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah beberapa kali berkomunikasi dengan Ridwan Kamil sehingga partainya terbuka untuk mendukung Ridwan Kamil dalam pilkada Jawa Barat 2018.
tirto.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai bahwa Ridwal Kamil adalah salah satu sosok yang potensial menjadi gubernur Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, selama ini Ridwan Kamil dinilai PAN cukup memiliki kompetensi dan kemampuannya dalam memajukan Kota Bandung.

"Kami melihat Ridwan Kamil salah satu calon yang potensial untuk memimpin Jabar lima tahun ke depan, karena telah berhasil memimpin Bandung dan kelihatannya memang layak kami dukung," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Yandri mengaku bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah beberapa kali berkomunikasi dengan Ridwan Kamil sehingga partainya terbuka untuk mendukung Ridwan Kamil dalam pilkada Jawa Barat 2018.

Kendati demikian, Yandri belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk partainya mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada salah satu kandidat di Pilkada Jabar 2018.

"Bagi kami yang penting adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berjuang demi masyarakat untuk kemajuan Jawa Barat," kata dia.

Sekretaris FPAN di DPR itu mengatakan bahwa partainya juga mempunyai kader-kader terbaik yang mampu bertarung dalam Pilkada Jabar 2018 seperti Bima Arya, Desi Ratnasari, dan Primus Yustisio.

Untuk itu, kata dia, ketiga kader itu sebenarnya juga bisa berpasangan dengan Ridwan Kamil, namun hal itu masih belum bisa dipastikan karena tergantung dari pola komunikasi yang dijalin.

"Ketiga kader PAN itu kuat semua, Bima Arya Walikota Bogor, Desi Ratnasari dan Primus sangat populer," kata dia dikutip dari Antara.

Yandri menambahkan bahwa partainya akan mencarikan pendamping apabila nanti Ridwan Kamil meminta salah satu satu kader PAN menjadi calon wakil gubernur Jabar.

Baca juga artikel terkait PILKADA JABAR 2018 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword