Pameran CRAFINA 2019 akan Digelar di JCC pada 16-20 Oktober 2019

Oleh: Febri Eka Pambudi - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pameran Crafina 2019 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Plenary Hall, Main Lobby, Assembly Hall-Jakarta Indonesia pada 16-20 Oktober 2019.
tirto.id - Pameran CRAFINA 2019 akan berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) pada 16-20 Oktober 2019 dengan tema sentral “From Natural Resources to Creative Product for Lifestyle”.

Pameran ini terselenggara atas kerja sama Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dengan Mediatama Binakreasi.

CRAFINA 2019 diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi perajin, pengusaha, produsen serta masyarakat Indonesia dalam mengangkat produk kerajinan asli Indonesia.

Laman resmi CRAFINA 2019 menyebutkan, acara tahun ini akan melibatkan ratusan perusahaan yang memamerkan produk kerajinan tangannya berupa batik, perhiasan, peralatan rumah tangga, dekorasi rumah dan mainan.

Sementara untuk sasaran pengunjung, CRAFINA 2019 menargetkan pedagang, kolektor, desainer, pejabat pemerintah, akademisi dan masyarakat umum.

Selain itu, CRAFINA 2019 juga melibatkan pengrajin, eksportir/importer/agen pembeli, asosiasi produsen kerajinan tangan, agen manajeman pengrajin, administrasi provinsi, administrasi kota/ distrik, kementerian provinsi, dewan kerajinan nasional dan provinsi dan bank.

Bermula dari pemanfaatan dan penggunaan produk kerajinan yang saat ini sudah menjadi tren lifestyle di negara berkembang tidak terkecuali di Indonesia, CRAFINA hadir untuk menjembatani produk kerajinan Indonesia di pasar internasional.

Berbagai produk kerajinan tangan asli Indonesia akan dipamerkan di sini dengan melibatkan puluhan perusahaan kerajinan di Indonesia.

Setiap tahunnya pameran CRAFINA selalu menjadi pameran unggulan berbasis tekstil, kayu, batu-batuan, logam, mineral, fiber dan kulit, sehingga menjadi sarana bagi para pelaku industri untuk memasarkan produknya.

Lokasi pameran CRAFINA 2019 kali ini akan diselenggarakan di JCC, Plenary Hall, Main Lobby, Assembly Hall yang berdekatan dengan kawasan pusat bisnis, dan Istana Kepresidenan.

JCC juga berdekatan dengan beberapa hotel yang dapat diakses dengan berjalan kaki, salah satunya Hotel Sultan yang terhubung langsung ke pusat konvensi melalui terowongan bawah tanah yang sudah ber-AC.

Untuk rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama pameran, sampai saat ini CRAFINA 2019 belum mengumumkan melalui website resminya.

Sampai saat ini, jumlah pendaftar dalam laman resmi belum diupdate, kendati demikian jumlah perusahaan yang mendaftar akan terus meningkat mengingat semakin dekatnya dengan hari pembukaan CRAFINA 2019.

Jadwal Kegiatan


CRAFINA 2019 akan diselenggarakan selama 5 hari pada tanggal 16-20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Plenary Hall, Main Lobby, Assembly Hall-Jakarta Indonesia.


Baca juga artikel terkait CRAFINA 2019 atau tulisan menarik lainnya Febri Eka Pambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Febri Eka Pambudi
Penulis: Febri Eka Pambudi
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight