Liga Spanyol

Osasuna vs Sevilla 2019: Jadwal, Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 8 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Osasuna vs Sevilla di Liga Spanyol: tuan rumah bisa merusak tren positif tim tamu. Live streaming pada Senin (9/12/2019) pukul 03.00 WIB di beIN Sports 1.
tirto.id - Pertandingan Osasuna vs Sevilla di El Sadar, Pamplona dalam lanjutan jornada 16 Liga Spanyol digelar pada Senin (8/12/2019) pukul 03.00 WIB. Laga yang dapat ditonton melalui beIN Sports 2 ini bisa digunakan tim tamu untuk mengejar Barcelona dan Real Madrid.

Sevilla musim ini adalah satu-satunya tim yang bisa berpacu dengan Barcelona dan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Barca dan Madrid sama-sama meraih kemenangan pada Sabtu (7/12), sehingga mereka unggul 4 angka dari Los Nervionenses yang menyimpan satu pertandingan.

Oleh karenanya, laga kontra Osasuna mesti dimenangi oleh Sevilla. Modal klub Andalusia adalah tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik, sejak menang dalam laga derbi kontra Real Betis (11/11), dilanjutkan dengan mengambil tiga poin atas Real Valladolid (25/11) dan Leganes (1/12).

Namun, menghadapi Osasuna di El Sadar adalah masalah pelik untuk banyak tim. Musim ini, 7 kali tampil di kandang, kubu Pamplona mampu menang 3 kali, seri 3 kali, dan hanya kalah sekali. Osasuna bisa menahan imbang Barcelona di El Sadar, ditambah menaklukkan tim seperti Villarreal dan Valencia.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, sadar benar akan hal ini. Ia juga melihat performa tuan rumah yang bisa meraih 8 angka dalam 5 pertandingan terakhir. Untuk ukuran tim di 10 besar, ini menunjukkan Osasuna sedang on fire.

"Ini adalah salah satu laga paling sulit sepanjang musim. Mereka (Osasuna) menuntut lebih dari tim Anda. Mereka memainkan tempo yang bagus dan memiliki para pemain yang berbahaya," kata Lopetegui dikutip situs web resmi Sevilla.

Menjelang laga ini, tuan rumah kehilangan banyak personel. Facundo Roncaglia absen karena larangan bermain. Sementara Nacho Vidal, Sergio Herrera, hingga Ruben Martinez cedera.

Sebaliknya, Sevilla kehilangan dua pemain penting. Selain Nolito yang cedera, ada Lucas Ocampos yang terkena hukuman absen dalam tiga laga. Tanpa mereka, rekor tandang Sevilla, yang menang 5 kali dalam 8 laga di luar Pijzuan, bisa terganggu.



Rekor Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Sevilla mengalahkan Osasuna empat kali, termasuk yang paling belakangan pada Mei 2017, kala Los Nervionenses menang lima gol tanpa balas. Kali ini, situasi berbeda. Osasuna adalah tim promosi paling menjanjikan musim ini.

21/05/17: Sevilla vs Osasuna 5-0
22/01/17: Osasuna vs Sevilla 3-4
23/03/14: Osasuna vs Sevilla 1-2
27/10/13: Sevilla vs Osasuna 2-1
27/05/13: Osasuna vs Sevilla 2-1

Perkiraan Susunan Pemain
Osasuna (4-4-2): Juan Perez; Lillo, David Garcia, Raul Navas, Pervis Estupinan; Roberto Torres, Darko Brasanac, Oier Sanjurjo, Ruben Garcia; Chimy Avila, Adrian Lopez

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Reguilon; Ever Banega, Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Franco Vazquez, Luuk de Jong, Munir el Haddadi

Live Streaming Osasuna vs Sevilla

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Osasuna vs Sevilla digelar pada Senin (9/12/2019) pukul 03.00 WIB. Laga ini dapat ditonton melalui live streaming beIN Sports 1 dengan cara berlangganan. Paket yang tersedia adalah langganan satu minggu seharga Rp20.000 dan satu bulan Rp45.000.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight