OPPO Perkenalkan Smartphone F11 Pro Avengers di Yogyakarta

Oleh: Ibnu Azis - 2 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Usai meluncurkan F11 Pro Avengers di Indonesia pada akhir April lalu, OPPO kini memperkenalkan smartphone hasil kerja sama dengan Marvel Studios di Yogyakarta.
tirto.id - OPPO selepas meluncurkan F11 Pro Avengers di Indonesia pada akhir April lalu, kini memperkenalkan smartphone hasil kerja sama dengan Marvel Studios di Yogyakarta, Rabu (1/5/2019).

Manajer Humas OPPO Indonesia, Aryo Medianto menjelaskan, OPPO menjalin kemitraan dan inisiatif yang berhubungan dengan kebudayaan populer serta kesenian, guna membangun sebuah merek internasional yang dekat dengan anak muda. Selain itu, ini bukan kali pertama OPPO menjalin kerja sama saat meluncurkan smartphone khusus.

"Ini sudah kali kelima kami meluncurkan smartphone [edisi] khusus. [Ada edisi] Transformer, Interstellar, Spiderman Homecoming, Captain Marvel di Cina," kata Aryo kepada Tirto, di Mokka Coffee Cabana, Hartono Mall, Sleman, Rabu (2/5/2019).

Seturut namanya, F11 Pro Avengers mengusung desain unik, yang disebut OPPO sebagai Space Blue. Desain ini terinspirasi dari kostum Captain America, yang memiliki latar belakang berwarna biru dengan pola hexagonal di bagian cangkang belakangnya.

F11 Pro Avengers tersemat logo OPPO di bagian belakang bodinya yang memiliki efek gradasi dengan pencahayaan berbeda. Aryo mengatakan, efek ini akan mengubah warna Steel Blue di sisi tengah menjadi Midnight Blue di kedua sisi sampingnya, ke kanan dan ke kiri.

"Efek [warna] gradasi F11 Pro Avengers unik, tak hanya satu sisi, melainkan dua arah, dari tengah terus menyamping ke kiri dan ke kanan," imbuh Aryo.

Selain itu, tersemat pula logo Avengers yang diwakili oleh huruf “A” berwarna merah tebal berlatar biru di bagian cangkang belakang F11 Pro Avengers. Logo ini menghasilkan gabungan warna merah-biru. Tombol power-nya juga berwarna merah khas Avengers yang terletak di sisi samping perangkat.

Aryo mengatakan, setiap perangkat F11 Pro Avengers dilengkapi dengan case pelindung bertemakan Captain America, yang tak hanya membuat perangkat ini nyaman digenggam, namun juga memberikan daya tahan ekstra terhadap benturan. Case ini dilengkapi dengan "cincin" jari tepat di bagian tengahnya.

"Cincin" tersebut terinspirasi dari perisai khas Captain America yang fungsional, membebaskan pergerakan tangan saat menonton video dan mencegah perangkat dari terselip atau jatuh saat dipegang.

Setiap kotak OPPO F11 Pro Avengers juga dilengkapi dengan cap lencana kolektor, sebuah hadiah khusus yang menarik bagi para kolektor dan penggemar setia pahlawan Marvel Studios.

Mengenai spesifikasi F11 Pro Avengers, tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan varian F11 Pro reguler. Meski demikian, F11 Pro Avengers ini hanya tersedia dalam satu varian, yaitu kombinasi memori RAM 6GB + ROM 128GB saja.

F11 Pro Avengers, yang diproduksi terbatas, sudah dapat dipesan (pre-order) melalui e-commerce Tokopedia dan OPPO Store terpilih sejak tanggal 24 April sampai dengan 5 Mei mendatang.

Perangkat yang ditawarkan pada konsumen Yogyakarta dengan harga Rp5.299.000 ini akan dijual perdana mulai 5 Mei 2019.

Sebagai informasi, harga F11 Pro reguler dibanderol Rp4.999.000 atau terpaut Rp300 ribu dari varian Avengers. Aryo mengatakan, dengan selisih harga tersebut, konsumen akan mendapatkan value lebih dari sekadar sebuah smartphone.

"Kerja sama dengan Marvel Studio tak hanya packaging, namun lebih dari itu. F11 Pro Avengers didesain khusus dan diproduksi terbatas. Konsumen juga akan menerima certificate collection [lencana cap kolektor], hadiah khusus bagi para kolektor superhero Marvel," tutup Aryo.


Baca juga artikel terkait OPPO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Ibnu Azis
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Maya Saputri
DarkLight