Advertorial

OPPO F7: Gawai Prima untuk Diri yang Sempurna

Oleh: Advertorial - 18 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Evolusi sewajarnya mengarah kepada hal-hal yang lebih baik. Itu pula yang dilakukan OPPO. Dalam kurun 10 tahun terakhir, OPPO menetapkan fokusnya pada produksi dan inovasi ponsel berkamera canggih.
tirto.id - Psikolog asal Inggris Diana Parkinson menyatakan bahwa selfie telah jadi cara berkomunikasi. Lewat selfie, manusia-manusia yang terhubung secara online memamerkan diri, dan dengan demikian membangun jembatan antara satu sama lain. “Manusia selalu melakukan selfie sejak dulu, mulai dari gambar-gambar di gua hingga potret diri—ini mengafirmasi ulang identitas kita. Ini adalah evolusi alamiah,” katanya.

Dan evolusi sewajarnya mengarah kepada hal-hal yang lebih baik. Itu pula yang dilakukan oleh OPPO. Dalam kurun 10 tahun terakhir, OPPO menetapkan fokusnya pada produksi dan inovasi ponsel berkamera canggih.

Sadar bahwa selfie telah menjadi bagian dari perilaku sehari-hari manusia modern, lewat produk terbarunya, F7, OPPO menghadirkan kamera depan 25MP yang didukung teknologi AI Beauty & Sensor HD. Ini adalah ponsel pertama di dunia dengan resolusi kamera depan lebih besar ketimbang kamera belakang (16M). Tak sekadar menghasilkan potret yang lebih hidup, ia juga sanggup menampilkan sisi terbaik diri Anda.

OPPO merupakan pionir dalam hal fitur percantik wajah dan tercatat sebagai merek pertama yang meluncurkan ponsel dengan kamera depan 5MP dan 16MP. OPPO juga menjadi merek pertama yang mengenalkan sistem kamera berputar otomatis, fitur Ultra HD, serta teknologi kamera ganda 5x zoom. Karenanya, tak heran jika seri Selfie Expert F yang diluncurkan pada 2016 digadang-gadang sebagai seri ponsel pintar yang menentukan arah tren selfie. F7 adalah produk paling anyar dari seri Selfie Expert F ini.

F7 mula-mula diluncurkan di India pada 26 Maret lalu. Adapun di Indonesia, animo masyarakat sudah luar biasa bahkan sebelum F7 diedarkan. “Banyak konsumen yang mendatangi toko kami untuk melakukan preorder sampai membayarkan uang muka. Padahal, kami belum membuat aturannya,’ kata Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Di India, Oppo F7 dijual seharga Rs21.990 atau setara 4,7 juta rupiah. Dengan spesfikasi yang sama, pihak OPPO menetapkan harga F7 di Indonesia lebih rendah: 4,2 juta rupiah.

F7 menggunakan prosesor terbaru MediaTek, Helio P60. Selain prosesor baru dan kamera depan 25 Megapixel dengan fitur A.I Beauty 2.0—jawara di kelasnya—F7 juga dilengkapi dengan kombinasi RAM sebesar 4GB, ROM 64GB, serta ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Dengan spesifikasi tersebut, aktivasi aplikasi dan tingkat pengolahan gambar pun meningkat lebih cepat ketimbang seri sebelumnya. Fitur Game Acceleration juga ditingkatkan sehingga F7 bisa digunakan dengan dan lebih lancar tanpa gangguan apa pun bahkan saat bermain game online sekalipun.

Tak hanya perangkat lunak, tampilan F7 juga memikat. Dengan lapisan glossy, warna-warnanya—Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black—memberi kesan elegan dan fashionable. Layar FHD yang berukuran 6.23 inci memberikan pandangan lebih luas dan mempesona.

OPPO menjual perangkat A.I Selfie ini di 300 toko terpilih di seluruh Indonesia. Selain itu, F7 juga akan dipasarkan melalui jaringan e-commerce terkemuka di Indonesia. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai jaringan penjualan perangkat OPPO F7 dapat dilihat melalui tautan http://f7.oppomobile.id/