tirto.id - OPPO F3 FCB Limited Edition terjual habis dalam waktu kurang dalam 12 jam di hari pertama penjualan pada Selasa, 8 Agustus 2017 kemarin.
Dalam siaran pers yang diterima Tirto, Rabu (9/8/2017), OPPO Indonesia menyebutkan bahwa penjualan itu melampaui target waktu yang telah ditentukan. OPPO memperkirakan perangkat ini akan habis terjual pada 11 Agustus 2017 tapi di hari pertama penjualan ternyata sudah ludes.
“Kami tidak menyangka perangkat ini bisa terjual dalam waktu cepat, pagi hari pukul 09.00 kami melihat bahwa penjualan F3FCB Limited Edition ini habis pada halaman Blibli.com, kemudian di 10.30 di halaman Shoppe.co.id sudah habis terjual disusul pada kisaran pukul 11.00 giliran erafone.com yang menunjukkan perangkat ini habis terjual, terima kasih atas respons baik yang diberikan konsumen, ofans dan juga penggemar FC Barcelona terhadap perangkat ini”, ujar Alinna Wenxin, Brand Manager OPPO Indonesia.
OPPO F3 FCB Limited Edition dijual di jaringan e-commerce seperti blibli, shoppe dan erafone. OPPO melepas 300 unit perangkat F3 FCB Limited Edition ini dengan kuota masing-masing 100 unit ke setiap e-commerce. Karena termasuk perangkat limited edition OPPO tidak memiliki rencana untuk menambah perangkat ini untuk dijual ke pasar.
Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan kamera depan ganda, salah satunya untuk melakukan group selfie. Selain itu untuk FCB Limited Edition, perangkat ini hadir dengan warna kebanggaan blaugrana yakni merah dipadukan dengan warna emas, sementara pada bagian belakang terdapat logo klub FC Barcelona dengan goldplated 18 karat.
OPPO juga menyertakan case tambahan yang ditandatangani 5 pemain top FC Barcelona yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suárez, Gerard Piqué dan Andrés Iniesta.
Perangkat yang dinamakan OPPO F3 FCB Limited Edition tersebut hadir dengan harga yang sama dengan perangkat Black Edition yakni Rp4,099 juta. Pada penjualan F3 FCB Limited Edition ini OPPO malah memberikan gift tambahan berupa FCB Exclusive Bag senilai Rp1,999 juta.
OPPO F3 FCB Limited Edition diluncurkan untuk merayakan kemenangan FC Barcelona dalam ajang International Champions Cup 2017.