Opick Apresiasi Aksi Doa Bersama 212 Berjalan Damai

Ilusrasi. Ribuan umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
2 Desember 2016
Dibaca Normal 0 menit
Penyanyi Opick mengapresiasi aksi doa bersama yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat, berjalan damai.
tirto.id - Penyanyi Opick mengapresiasi aksi doa bersama yang diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat, berjalan damai. Doa bersama yang dilaksanakan pada Jumat (2/12/2016) itu dinilai sebagai bukti cinta umat Islam pada agama.

“Suasananya luar bisa, tenang, dan nyaman, banyak massa yang datang dari berbagai penjuru Indonesia bahkan ada yang didorong pakai kursi roda. Ini bukti cinta kita dengan agama,” kata Opick di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Opick yang tampak dalam aksi bersama 212 itu mengaku merasa terharu dengan adanya massa yang berjalan kaki dari Depok, Bogor, Pulo Gebang, Condet, dan lain sebagainya untuk berkumpul di Monas.

“Islam itu baik, ini merupakan contoh yang baik dengan adanya shalawatan dan dzikir bersama," ucap Opick.

Dalam kesempatan tersebut, Opick juga sempat menyanyikan lagu andalannya; "Tombo Ati" di hadapan massa aksi doa bersama.

Sementara itu, massa doa bersama saat ini telah selesai menunaikan salat Jumat berjamaah. Mereka tetap menunaikan salat Jumat walaupun kawasan Monas diguyur hujan.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun tampak mengikuti salat Jumat bersama dengan massa aksi di kawasan Monas tersebut.

Setelah menunaikan salat Jumat, massa doa bersama dijadwalkan akan menyapa umat di sekitar Monas dan sekitarnya, kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga artikel terkait DEMO 2 DESEMBER atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz
a