One Piece 963: Perjumpaan Kozuki Oden-Shirohige di Negeri Wano

Oleh: Fitra Firdaus - 21 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi One Piece Chapter 963, Kozuki Oden bertemu dengan Whitebeard (Shirohige) di Negeri Wano.
tirto.id - Manga One Piece Chapter 963 akan dirilis pada Senin (25/11/2019). Setelah Chapter 962, "Daimyō to Kashin", chapter ini kembali mengisahkan flash back kehidupan Kozuki Oden. Kali ini, Oden bakal bertemu dengan Edward Newgate, atau Shirohige (Whitebeard), yang "terdampar" di Negeri Wano.

Dalam Chapter 962 yang dapat dibaca secara legal melalui Mangaplus Shueisha, Kozuki Oden memutuskan pergi berkeliling Negeri Wano. Tujuannya adalah menaklukkan Kuri, wilayah yang bagai tak tersentuh. Di Kuri, ada sosok kriminal paling berbahaya, Ashura Doji.

Sepanjang perjalanan, Kozuki Oden tidak hanya ditemani oleh Kin'emon dan Denjiro. Pengikutnya bertambah, dengan kehadiran dua bersaudara Izo dan Kikunojo. Selain itu ada pula Kanjuro dan Raizo.

Tiba di Kuri, sendirian Oden menaklukkan Ashura Doji dan para kriminal di Kuri. Hasilnya, Kuri yang awalnya wilayah menakutkan, diubah Oden menjadi Kuri yang damai. Atas keberhasilan ini, ayah Oden sekaligus Shogun Wano, Kozuki Sukiyaki, mengangkatnya sebagai daimyo wilayah tersebut.

Flash back kemudian mengarah pada 33 tahun sebelum kala waktu One Piece saat ini. Ketika itu, Bajak Laut Rocks sudah terpecah-belah usai insiden God Valley. Shirohige mulai merekrut anggota untuk kelompok bajak lautnya sendiri.



Dalam Chapter 963, kapal Bajak Laut Shirohige yang rusak, tiba di Kuri. Sebuah takdir unik, karena sejak awal, Kozuki Oden berniat untuk meninggalkan Wano, dan berlayar ke dunia yang luas. Selama ini, Wano sendiri menutup diri dari dunia luar, yang bagaikan cerminan Jepang era keshogunan Tokugawa, yang dikenal dengan istilah sakoku (negeri tertutup).

Sementara itu, Shirohige sudah memiliki banyak anak buah yang kemudian menjadi komandan divisinya. Di antara anak buah itu adalah Marco, yang kelak menjadi tangan kanan Shirohige. Jika saat ini Marco berusia 45 tahun, maka saat Shirohige pertama kali ada di Wano, ia masih 12 tahun. Statusnya sebagai apprentice bakal sama dengan Shanks dan Buggy di kapal Bajak Laut Roger.

Sosok-sosok lain yang sudah menjadi anak buah Shirohige saat di Wano adalah Rakuyo, Jozu (9 tahun), hingga Vista (14 tahun). Ada pula Epoida dan Whitey Bay, yang statusnya beraliansi dengan Shirohige.

Pertemuan Shirohige dan Kozuki Oden akan sangat penting untuk pergerakan alur One Piece di Negeri Wano. Melalui Shirohige, Oden akan mengenal dunia bajak laut, dan dari sana pula sang putra Shogun Sukiyaki akan bertemu Gol D. Roger.

Akan menarik pula, untuk mengetahui sejauh apa hubungan Shirohige dan Roger. Apakah mereka benar-benar rival? Ataukah Shirohige adalah rival sekaligus sahabat dekat Roger?

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight