One Piece 961: Kozuki Oden vs Dewa Gunung, Orochi Muda Muncul

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis One Piece Chapter 961: Duel Kozuki Oden melawan Dewa Gunung berbuah dengan bergabungnya Kin'emon dan Denjiro sebagai pengikutnya.
tirto.id - One Piece Chapter 961, "Insiden Dewa Gunung" akan dirilis lebih cepat dari biasa, yaitu pada Sabtu (2/11/2019) di Manga Plus Shueisha. Chapter ini masih merupakan kelanjutan cerita sebelumnya, flash back masa lalu Kozuki Oden, yag harus bertempur dengan Babi Hutan Raksasa, alias Dewa Gunung.

Pada Chapter 960, "Kōzuki Oden Tōjō", Oden digambarkan sebagai kesatria sejati. Ia melakukan banyak hal yang "melawan arus" dan sering disalahartikan, tetapi sebenarnya bertujuan mulia. Tidak terkecuali dalam insiden Dewa Gunung.

Insiden ini bermula dari tingkah Bingo, Bongo, dan Bungo yang menculik bayi babi hutan putih. Tindakan itu membuat induk babi hutan itu, sang 'Dewa Gunung' datang mencari anaknya.

Namun, bayi babi hutan sudah berpindah tangan. Ia bukan lagi milik Bingo, Bongo, dan Bungo, melainkan dibawa oleh Kin'emon muda, yang mengambil jalan hidup sebagai yakuza. Kin'emon membawa bayi babi hutan itu ke ibukota, dan dari titik inilah semua bermula.

Dewa Gunung yang mengendus bau anaknya, segera menyerang ibukota. Dengan ukurannya yang raksasa, Dewa Gunung menghancurkan segalanya. Dengan mudah dapat disimpulkan, Chapter 961 akan berisi penaklukkan sang dewa oleh Kozuki Oden, dengan jurus nitoryu (dua pedang) miliknya.

Oden bukan cuma membereskan sang dewa gunung dengan sekali tebasan. Kejantanannya membuat semakin banyak orang menaruh hormat. Tidak terkecuali Kin'emon dan Denjiro, yang sejak kejadian ini menjadi abdi Oden. Kelak, mereka akan membentu Akazaya Nine (Sembilan Sarung Pedang Merah).



Siapakah Denjiro?

Sosok Denjiro sekilas mirip dengan guru Roronoa Zoro, Koushirou yang berasal dari Desa Shimotsuki, East Blue. Di Negeri Wano sendiri terdapat keluarga dengan nama sama seperti desa Zoro, Shimotsuki. Keluarga Shimotsuki adalah salah satu keluarga kuat di Negeri Wano. Buktinya, Yasuie Shimotsuki adalah daimyo wilayah Hakumai, sedangkan Ushimaru Shimotsuki menguasai wilayah Ringo.

Akan tetapi, jika Denjiro dikaitkan dengan Kyoshiro, salah satu anak buah Kurozumi Orochi, penguasa Negeri Wano saat ini, maka dapat dikatakan Kyoshiro adalah agen "ganda" yang bertugas untuk menunggu kebangkitan Klan Kozuki melawan Orochi. Dalam Chapter 961, Denjiro mengungkapkan kekagumannya untuk Oden, "Satu-satunya orang yang benar-benar kuhormati."

Dugaan bahwa Denjiro adalah Kyoshiro penting karena hal ini dapat berkaitan dengan alur One Piece di Negeri Wano. Kyoshiro ditinggalkan sendirian di Ibukota Bunga ketika Orochi dan yang lain melakukan perjamuan dengan Yonko Kaido di Onigashima. Jika Kyoshiro adalah Denjiro, maka perannya untuk kubu Aliansi Bajak Laut Topi Jerami dan Momonosuke Kozuki bakal sangat sentral.

Pergerakan Orochi

Chapter 961 juga memunculkan karakter Kurozumi Orochi pertama kali. Ia ditampilkan sebagai sosok lemah yang sekadar jadi pelayan Yasuie Shimotsuki. Orochi tampak menyembunyikan niat busuk sebenarnya, menguasai Wano, sembari menunggu momentum.

Langkah taktis yang sama pernah dilakukan Kurohige (Marshall D. Teach) yang sempat membiarkan diri sebagai ABK Bajak Laut Shirohige, sebelum kemudian muncul sebagai Shichibukai, lantas Yonko.

Lalu, kapan Orochi akan mulai menyusun strategi memberontak? Bagaimana ia yang lemah, kemudian bisa bernegosiasi dengan Yonko sekelas Kaido? Pertanyaan-pertanyaan itu bisa terkuak di Chapter 962 yang rilis dua pekan mendatang.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - )

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight