Ole Yakin Rekor MU Tak Terkalahkan Bisa Bertahan Hingga Akhir Musim

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Menjelang laga Brighton vs Man United, Ole Gunnar Solksjaer mengaku optimistis rekor timnya yang sudah tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun bisa diperpanjang sampai akhir musim 2019/2020.
tirto.id - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer optimistis skuad asuhannya mampu melanjutkan rekor tidak terkalahkan sejak akhir Januari lalu hingga akhir musim 2019/2020.

Setelah ditumbangkan oleh Burnley pada 23 Januari 2020 lalu, Setan Merah telah melakoni 14 laga tanpa kekalahan di Liga Inggris, Europa League, Piala FA, dan Piala Liga (leg kedua semifinal).

Pada Rabu dini hari (1/7/2020), Solksjaer berpeluang memperpanjang rekor tidak terkalahkan MU menjadi 15 pertandingan. United akan melawat ke Stadion AMEX dan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League.

Ketika ditanya tentang peluang MU memperpanjang rekor tak terkalahkannya hingga akhir musim, manajer berkebangsaan Norwegia itu mengaku yakin Anthony Martial dan kolega mampu.

"Jawaban pendek [untuk pertanyaan apa MU bisa memperpanjang rekor] ialah ya, tetapi jawaban panjangnya ada banyak," kata Solksjaer dalam konferensi pers menjelang laga MU vs Brighton, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

"Setiap tim Man United harus menghadapi pertandingan lawan tim mana pun dengan kepercayaan bahwa mereka bisa menang," tambah dia.

Namun, menurut Solksjaer, skuad asuhannya tidak boleh jemawa dan harus tetap fokus di setiap pertandingan yang akan datang.

"Rasa percaya diri berlebihan bisa menjungkalkan Anda ke suatu tempat dan Anda tidak inginkan di sepak bola, setiap pertandingan adalah laga yang sulit," tambah eks penyerang MU tersebut.

Mengingat MU masih berlaga di Eruopa League dan Piala FA, anak asuh Solksjaer masih berpotensi melakoni 12 pertandingan di sisa musim 2019/2020. Jika berhasil mempertahankan rekornya, MU bisa memiliki catatan mengesankan, yakni tak terkalahkan dalam 27 laga beruntun musim ini.

Solksjaer juga berpeluang menyalip rekor 18 laga tanpa kalah yang dicetak MU pada 2012/2013 saat Setan Merah masih dilatih Sir Alex Ferguson. Manajer berusia 47 tahun itu pun berpeluang mendekati rekor 29 laga tanpa kalah yang ditorehkan pada 2010.

Di sisa musim 2019/2020, Solksjaer bermodal skuad lengkap untuk memenuhi misi tersebut. Paul Pogba dan Marcus Rashford sudah kembali pulih dan dapat tampil membela United.

Sejak pulih dari cedera, Pogba baru berkontribusi menghasilkan penalti bagi MU saat menghadapi Tottenham Hotspur pada 20 Juni lalu.

Sedangkan Rashford mencetak dua assist, ketika MU membabat Sheffield United dengan skor 3-0. Solksjaer pun yakin Rashford segera menemukan performa terbaiknya dan kembali mencetak gol.

"Marcus [Rashford] sudah absen selama beberapa waktu, tetapi saya pikir dia terlihat tajam. Jadi, bagi saya, saya sekadar bersabar untuk memberinya lebih banyak menit bermain. Dia pasti akan mencetak gol secepat mungkin," ucap Solksjaer dikutip laman resmi MU.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Addi M Idhom
DarkLight