Nurdin Abdullah-Andi Sulaeman Resmi Maju di Pilkada Sulsel 2018

Oleh: Agung DH - 8 Januari 2018
PKS, PAN dan PDI-P resmi mengusung Nurdin-Sudirman di Pilkada Sulsel 2018. Pasangan ini resmi mendaftar ke KPUD setempat.
tirto.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman secara resmi mendaftar ke Kantor KPUD setempat untuk bertarung pada Pilgub periode 2018- 2022.

"Hari ini dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel mendaftar, dan pagi ini pasangan Nurdin-Sudirman sudah mendaftar," kata Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief di Makassar, Senin (8/1/2018).

Menurut Latief, berkas yang disampaikan kandidat pasangan Nurdin-Sudirman sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat administrasi dalam pendaftaran sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Pada hari yang sama, lanjut dia, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid - Azis Qahhar Mudzakkar juga mendaftar beberapa jam berselang pendaftaran pasangan kandidat pertama.

Sementara itu, seusai pihak KPUD Sulsel melakukan verifikasi berkas pasangan Nurdin-Sudirman, Nurdi yang cuti dari jabatan sebagai Bupati Bantaeng ini menggelar jumpa pers di halaman kantor KPUD Sulsel.

Dalam keterangannya kepada pers, Nurdin mengatakan siap menjadi pemimpin nomor satu di Sulsel didukung pasangannya yang juga adalah adik dari Menteri Pertanian Amran Sulaeman.

Pada kesempatan itu, Nurdin mengemukakan visi misinya untuk memajukan Sulsel dengan memperkokoh sektor pertanian yang didukung dengan teknologi.

Sementara itu massa pernah dukung pasangan Nurdin-Sudirman ABG di antaranya adalah anggota partai PKS, PAN dan PDI-P meneriakkan yel-yel "NA-Nassami" ketika pasangan keluar dari kantor KPUD Sulsel.

Nurdin melambaikan tangan dari mobil yang atapnya terbuka kepada massa pendukung dan selanjutnya bersama iring-iringan para pendukung menuju rumah pemenangannya di Jalan Haji Bau, Makassar.

Baca juga artikel terkait PILGUB SULSEL 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH