Nonton Tokyo Revengers Ep 10 Sub Indo: Jadwal Tayang Muse Indonesia

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Episode 10 Anime Tokyo Revengers sub Indo sesuai jadwal tayang di kanal Youtube Muse Indonesia Minggu 13 Juni. Takemichi menjaga Draken dari Kiyomasa.
tirto.id - Episode 10 Anime Tokyo Revengers dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia sesuai jadwal akan tayang di kanal Youtube Muse Indonesia pada Minggu, 13 Juni 2021 pukul 01.38 WIB. Dalam episode terbaru Tokyo Revengers ini, Takemichi mesti menyelamatkan Draken kala konflik Tokyo Manji vs Moebius masih belum reda.

Anime Tokyo Revengers yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ken Wakui tayang pertama kali pada 11 April 2021. Anime garapan Liden Films ini mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi melakukan time leap ke masa lalu untuk menyelamatkan orang-orang yang dicintainya dari kematian.

Bermula dari upaya menyelamatkan satu-satunya kekasih yang pernah dimilikinya, Tachibana Hinata (Hina), Takemichi kemudian masuk ke dalam geng Tokyo Manji (Toman). Dari sinilah Takemichi berupaya mengubah masa depan. Misinya kali ini adalah mencegah kematian Ryuguji Ken (Draken), wakil pemimpin Toman.

Berdasarkan informasi Tachibana Naoto, Draken tewas dalam pertarungan Toman melawan Moebius yang terjadi pada 3 Agustus 2005, tepat ketika Festival Musashi digelar. Dengan bekal info itu, Takemichi meminta Sano Manjiro alias Mikey sebagai pimpinan Toman untuk tidak terlibat perang dengan Moebius.

Namun, keputusan Mikey sudah bulat. Toman siap melawan Moebius demi membalaskan dendam Haruki Hayashida alias Pah-chin. Kawan Pah-chin dihajar dan dirampok oleh Moebius, sedangkan pacarnya mengalami koma selama berhari-hari.

Awalnya, semua tampak berjalan lancar karena Mikey mengalahkan Osanai, ketua Moebius, dalam sekali serang. Namun, Pah-chin menusuk Osanai lantas ditangkap oleh polisi.

Meski Pah-chin menyerahkan diri ke polisi secara suka rela, di tubuh Toman telanjur tercipta 2 kubu. Yang pertama adalah kubu yang ingin Pah-chin bebas apa pun caranya. Di kubu lain, ada Draken yang rasional dengan menyebut Toman mesti menghargai pengorbanan Pah-chin.

Sikap Draken yang demikian menimbulkan sakit hati Peh-yan, wakil komandan divisi 3 Tokyo Manji. Oleh karenanya, ia mengincar Draken. Pada saat bersamaan, ada Kiyomasa yang dahulu pernah dihajar Draken usai terlibat judi adu manusia dengan Takemichi. Kiyomasa berniat menusuk Draken.

Dua orang dengan 2 latar belakang berbeda ini sama-sama ingin menyelesaikan Draken pada malam Festival Musashi.

Peh-yan dan Kiyomasa tampak dikendalikan oleh seseorang untuk menyingkirkan Draken, tetapi tidak ada yang tahu siapa sosok tersebut. Dalam keadaan demikian, muncullah Shuji Hanma yang merupakan pimpinan sementara Moebius. Dalam duel dengan Mikey, Hanma mampu menahan tendangan Mikey yang luar biasa cepat.

Pertempuran besar-besaran antara Moebius dan Tokyo Manji tidak terelakkan lagi. Seluruh komandan dan wakil komandan divisi Toman turun tangan untuk membantu Mikey dan Draken. Namun, ketika terjadi bentrokan, Kiyomasa berhasil menusukkan pisaunya ke tubuh sang wakil ketua Toman.

Episode 10 Tokyo Revengers "Rerise" adalah adaptasi dari Chapter 25 manganya. Takemichi menjadi orang pertama yang mengetahui Draken sudah terkapar berlumuran darah. Ia harus berjuang sendirian untuk menyelamatkan Draken, mengingat Mikey masih berhadapan dengan Hanma.

Tantangan bagi Takemichi berlanjut. Dalam upayanya membawa Draken yang terluka, ia dihadang oleh Kiyomasa. Takemichi tidak mungkin kabur meninggalkan Draken. Apalagi di belakang mereka ada Emma dan Hina yang bisa terancam. Oleh karenanya yang bisa diakukan oleh Takemichi adalah menantang Kiyomasa berduel satu lawan satu.

Anime Tokyo Revengers mendapatkan perhatian besar dari pengguna Youtube di Indonesia. Hal ini terbukti dari jumlah penayangan tiap episode anime tersebut. Episode 9 yang baru tayang pada Minggu 6 Juni 2021 sudah ditonton lebih dari 8.001.731 kali hingga Kamis (10/6).

Sementara itu, film live-action Tokyo Revengers yang disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa akan dirilis pada 9 Juli 2021. Film yang digarap oleh Warner Bros. Japan ini dibintangi oleh Takumi Kitamura (Hanagaki Takemichi), Mio Imada (Hinata Tachibana), Ryo Yoshizawa (Manjiro Sano), hingga Yuki Yamada (Ken Ryuguji).


Nonton Tokyo Revengers Eps 10 Sub Indo Minggu Ini


Anime Tokyo Revengers Episode 10 "Rerise" akan tayang pada Minggu, 13 Juni 2021 pukul 01.38 WIB.

Sebagai catatan, anime ini mengandung adegan yang tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun. Oleh karenanya, penonton layak menyimak anime ini dengan bijak.

Selain itu, penggunaan Youtube Kids dan Google Parental Control dapat membantu agar konten video ini dapat tersaring dari anak di bawah umur.

Seluruh episode anime Tokyo Revengers dalam bentuk full version (tanpa sensor) ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia. Tersedia subtitle (takarir) bahasa Indonesia untuk memudahkan penggemar anime menikmati anime ini.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait ANIME TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight