Nonton The Wonderful Story of Henry Sugar Sub Indo & Sinopsisnya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 4 Okt 2023 11:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film terbaru Netflix The Wonderful Story of Henry Sugar durasinya tak sampai 40 menit. Namun alur cerita sangat menggugah. Baca sinopsis lengkapnya di sini.
tirto.id - Film The Wonderful Story of Henry Sugar tayang di Netflix mulai 20 September 2023 lalu. Meski pun memiliki durasi hanya 39 menit, tetapi alur ceritanya cukup menggugah.

Skenario The Wonderful Story of Henry Sugar disusun Wes Anderson bersama Roald Dahl. Wes Anderson turut menampilkan gaya penyutradaraannya yang unik dalam film ini.

Cerita di dalamnya berfokus pada sosok bernama Henry Sugar. Dia orang kaya, tetapi punya hobi berjudi. Suatu hari hartanya melimpah dari judi, hingga membuatnya bosan dan mulai memikirkan aksi sosial bagi sesama.

Film dengan rating 7,5/10 dibintangi Benedict Cumberbatch sebagai Henry Sugar. Dirinya beradu peran dengan Ralph Fiennes, Dev Patel, Ben Kingsley, dan Richard Ayoade.


Sinopsis Film The Wonderful Story of Henry Sugar


Film The Wonderful Story of Henry Sugar menceritakan tentangan seorang pria bujang kaya raya tetapi kikir. Dia mendapatkan kekayaan ini melalui warisan. Pria tersebut lalu menggunakan nama samaran Henry Sugar agar tidak ada yang tahu jati dirinya yang asli.

Henry memiliki kebiasaan berjudi. Kekayaannya pun tidak luput untuk dipertaruhkan lewat meja judi.

Sampai akhirnya, dia menemukan sebuah buku yang ditulis dokter terhadap Imdad Khan. Imdad adalah seseorang yang mengaku bisa melihat dan berinteraksi dengan orang lain tanpa melibatkan indra penglihatannya. Dia juga kerap mempertontonkan kepiawaian lainnya di khalayak melalui pertunjukan sirkus.

Dalam buku itu diceritakan bahwa Imdad pernah mencari guru yang dikenal sebagai The Great Yogi. Guru ini bisa bermeditasi sembari melayangkan tubuhnya. Imdad mendapatkan kekuatannya setelah belajar darinya.

Henry pun mulai meniru Imdad. Dia berlatih meditasi selama tiga tahun untuk tujuan berjudi. Sampai akhirnya, dia berhasil memahami permainan itu.

Kemampuan tersebut membuat henry memperoleh banyak kemenangan di meja judi. Dia telah meraup kemenangan dalam permainan blackjack hingga mencapai 30 ribu poundsterling. Saking bertambah banyak hartanya, Henry sampai membuangnya keluar jendela melalui balkon di jalanan London.

Sontak kejadian itu membuat hampir membuat situasi kacau pada masyarakat setempat. Polisi lalu menemuinya dan menyarankan untuk bersedekah dengan cara yang legal.

Di tengah kebosanan menjadi kaya, Henry lalu memutuskan melakukan perjalanan ke berbagai negara. Dia lantas membelanjakan harta untuk hal lebih bermanfaat seperti membangun rumah sakit dan panti asuhan. Semua itu tetap dilakukannya dengan penyamaran.

Dua puluh tahun setelah itu, kabar buruk datang. Henry meninggal dunia akibat emboli paru yang sebenarnya sudah lama disadarinya. Sebelum meninggal, dia berpesan pada akuntannya yang bernama Roald Dahl agar menulis kisah hidupnya dengan menggunakan nama Henry Sugar.



Link Nonton The Wonderful Story of Henry Sugar Sub Indo


Film The Wonderful Story of Henry Sugar dapat disaksikan melalui Netflix. Platform streaming ini dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, hingga website. Sebelum menyaksikan, pastikan telah memiliki akun dan paket berlangganannya.

Link untuk menyaksikan film The Wonderful Story of Henry Sugar dapat ditemukan pada tautan berikut:

Link Nonton Film The Wonderful Story of Henry Sugar di Netflix

Baca juga artikel terkait FILM PENDEK atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Ibnu Azis

DarkLight