Nonton Saiyuki RELOAD Zeroin Sub Indo, Streaming, & Jadwal Tayang

Penulis: Fitra Firdaus - 29 Des 2021 16:43 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Nonton Saiyuki RELOAD Zeroin sub Indo streaming legal di kanal Youtube Muse Indonesia setiap Kamis mulai 6 Januari 2022 jam tayang pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Anime Saiyuki Reload: Zeroin dapat ditonton di kanal Youtube Muse Indonesia setiap Kamis pukul 22.00 WIB mulai 6 Januari 2022. Episode demi episode Saiyuki Reload: Zeroin yang digarap oleh Liden Films akan mengadaptasi arc Even a Worm dari manga berjudul sama karya Kazuya Minekura.

Manga Saiyuki karya Kazuya Minekura sudah beberapa kali mendapatkan adaptasi anime. Yang pertama adalah Gensoumaden Saiyuki garapan Studio Pierrot dan Dentsu, tayang di TV Tokyo pada 4 April 2000 hingga 27 Maret 2001 (50 episode).

Adaptasi kedua adalah Saiyuki Reload yang tayang pada 2 Oktober 2003 hingga 25 Maret 2004 dengan jumlah total 25 episode. Ini dilanjutkan dengan Saiyuki Reload GunLock sejak 1 April 2004 hingga 23 September 2004 (26 episode).

Adaptasi paling mutakhir adalah Saiyuki Reload Blast yang berjumlah 12 episode. Anime ini di Asia Tenggara lisensinya dimiliki Muse Communication. Muse Indonesia menayangkan ulang anime yang dirilis pada 2017 ini di kanal Youtube mereka setiap hari pukul 19.30 WIB menjelang rilis Saiyuki Reload: Zeroin.

Anime Saiyuki yang didasarkan pada novel Cina legendaris Journey to the West (Xi You Ji), mengisahkan versi modern sekaligus punk dari biksu Tang Sangzang, Sun Wukong, Zhu Bajie, dan Sha Wujing.

Dalam Saiyuki, Kazuya Minekura mencantumkan Genjyo Sanzo sebagai biksu, Son Goku sang monkey king, Sha Gojyo yang setengah iblis, dan manusia yang berubah jadi iblis Cho Hakkai.

Jika dalam Journey to the West, Tang Sangzang dikenal sebagai biksu taat yang tidak mempan akan godaan duniawi, tidak demikian dengan Genjyo Sanzo yang membawa revolver, merokok, dan minum bir.

Kisah dimulai ketika Genjo Sanzo diberi misi untuk melakukan perjalanan ke Barat. Ia diharuskan membawa serta tiga iblis, yaitu Son Goku, Sha Gojyo. dan Cho Hakkai. Tujuannya, menemukan apa yang membuat iblis Shangri La mengamuk.

Saiyuki Reload Zeroin akan mengadaptasi arc Even a Worm yang masuk dalam tankobon (volume) ke-4 hingga ke-8 Manga Saiyuki Reload.

Saiyuki Reload Zeroin sendiri akan disutradarai oleh Misato Takada. Sementara itu, naskah akan ditulis oleh Michiko Yokote dan Aya Matsui, sedangkan desain karakter menjadi tanggungjawab Noriko Ogura. Untuk gubahan musik, tangan Yūsuke Shirato yang bekerja.

Sebagai lagu pembuka (OP) Saiyuki Reload Zeroin, ada Granrodeo yang membawakan"Kamino Hotokemo". Sementara itu, lagu ending (ED) berjudul "Ruten" dibawakan oleh Shugo Nakamura.

Para pengisi suara dalam anime ini masih sama dengan serial sebelumnya, yaitu Toshihiko Seki sebagai Genjo Sanzo, Soichiro Hoshi sebagai Son Goku, Hiroaki Hirata sebagai Sha Gojyo, dan Akira Ishida sebagai Cho Hakkai.



Nonton Saiyuku Reload: Zeroin di Youtube Muse Indonesia


Anime Saiyuki Reload: Zeroin dengan takarir (subtitle) bahasa Indonesia dapat ditonton di kanal Youtube Muse Indonesia sejak Kamis, 6 Januari 2022 pukul 22.00 WIB. Episode terbaru akan tayang pada hari Kamis setiap pekannya.

Selain Saiyuki Reload Zeroin, anime lain yang tayang di kanal Youtube Muse Indonesia mulai musim dingin 2022 di antaranya adalah Hakozume: Police in a Pod (setiap Rabu), Dolls' Frontline (Sabtu), She Professed Herself Pupil of the Wise Man (Selasa).

Baca juga artikel terkait STREAMING ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight