Nonton Parallel World Pharmacy

Nonton Isekai Yakkyoku Episode 5 Sub Indo & Jadwal Streaming

Penulis: Fitra Firdaus - 5 Agu 2022 13:17 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Isekai Yakkyoku Episode 5 sub Indo. Jadwal streaming episode terbaru Isekai Yakkyoku di Bilibili & Youtube Muse Minggu 7 Agustus pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Episode 5 Anime Isekai Yakkyoku (Parallel World Pharmacy) berjudul "Isekai Yakkyoku no Nichijō to Keshōhin" tayang mulai Minggu, 7 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Episode terbaru Isekai Yakkyoku dengan subtitle (takarir) bahasa Indonesia dapat ditonton secara gratis dan legal melalui platform streaming Bilibili (BStation) dan kanal Youtube Muse Indonesia.

Lisensi anime Isekai Yakkyoku untuk distribusi di Asia Tenggara dipegang oleh Muse Communication. Di kanal Youtube Muse Indonesia, anime ini diberi judul bahasa Indonesia "Apotek di Dunia Lain".

Sementara itu, di Bilibili (BStation) sebagai platform yang juga menayangkan anime ini, yang dicantumkan adalah judul bahasa Jepang dan Inggris sekaligus, yaitu Isekai Yakkyoku dan Parallel World Pharmacy.

Anime Isekai Yakkyoku yang tayang mulai 10 Juli 2022 menjadi salah satu anime yang paling banyak ditonton pada musim panas 2022. Tercatat di Bilibili, anime ini sudah disimak 2,2 juta kali. Sementara itu, di kanal Youtube Muse Indonesia, 4 episode awal anime garapan Dioemedea ini sudah ditonton 2,1 juta kali.



Isekai Yakkyoku mengisahkan Kanji Yukatani seorang apoteker yang meninggal karena kelelahan bekerja. Yukatani terobsesi untuk menciptakan obat yang bisa menyembuhkan penyakit. Selama ini ia selalu dihantui kematian sang adik perempuan yang meninggal pada masa kecil karena tumor otak.

Setelah meninggal, alih-alih berada di akhirat, Yukatani justru berpindah ke dunia lain. Ingatannya masih ingatan Yukatani, namun ia merasuk ke sosok pemuda bernama Pharma de Medicis. Keluarga Pharma, yaitu keluarga de Medicis, berstatus sebagai dokter keluarga kerajaan turun-temurun.

Yukatani tidak hanya masuk ke dunia baru. Dalam sosok Pharma, ia punya keistimewaan khusus, yaitu dapat memanggil semua elemen dalam tabel periodik menggunakan pengetahuannya tentang kimia.

Tidak hanya itu, Pharma memiliki Divine Eye, mata yang dapat mendeteksi semua penyakit dan luka. Dengan Divine Eye itu, Pharma mampu mengeluarkan diagnosis yang bagi orang-orang di dunianya yang baru, bagai melampaui zaman.

Episode 4 Isekai Yakkyoku, "Kōtei Heika to Sōgyō Chokkyo" (皇帝陛下と創業勅許) tayang pada 31 Juli 2022. Pharma diajak sang ayah, Bruno de Medicis untuk melihat kondisi Permaisuri Elizabeth yang awalnya tidak diketahui mengidap penyakit apa.

Di dunia Pharma yang baru, belum ada seorang pun yang mengenal TBC atau White Death. Semua orang tampak angkat tangan untuk kondisi Permaisuri Elizabeth. Namun, Pharma berkeras sang permaisuri masih bisa diselamatkan. Ia bahkan meracik obat yang dapat menyembuhkan TBC.

Awalnya, Bruno de Medicis menganggap tindakan Pharma sebagai blunder dan gegabah. Namun, kenyataannya, pemikiran Pharma melampaui zaman tersebut. Apalagi kemudian Permaisuri Elizabeth bisa pulih seperti sedia kala.

Keberhasilan Pharma menyembuhkan Elizabeth tidak serta merta membuat Bruno de Medicis puas. I memperingatkan kepada Pharma bahwa mungkin saja seseorang sudah menginfeksi permaisuri secara sengaja.

Namun, Pharma menegaskan, ada yang lebih penting, bahwa semua orang yang pernah berkontak dengan Elizabeth juga perlu meminum obat pencegah White Death.

Setelah Permaisuri Elizabeth pulih, ia menghadiahkan tanah baru untuk Bruno de Medicis. Khusus kepada Pharma, sang permaisuri mempromosikannya untuk menjadi Apoteker Kerajaan.

Dalam hitungan hari, apotek milik Pharma didirikan. Karena salah paham, apotek itu akhirnya diberi nama Isekai Yakkyoku atau Apotek Dunia Lain,

Memiliki apotek, berarti Pharma tidak hanya butuh apoteker, tetapi juga akuntan untuk mengelola dokumen dan keuangan. Secara kebetulan, Bruno de Medicis memensiunkan akuntannya sendiri, Cedric, karena tidak bisa berjalan.

Pharma langsung menawari Cedric pekerjaan di apotek barunya. Dari sana, Pharma sadar bahwa sang ayah sengaja memecat Cedric agar bisa direkrut oleh Pharma.


Nonton Streaming Isekai Yakkyoku Episode 5 Sub Indo


Jika tidak ada perubahan jadwal, episode kelima Isekai Yakkyoku dapat ditonton di platform streaming Bilibili (BStation) dan Kanal Youtube Muse Indonesia.

Episode ini akan berjudul "Isekai Yakkyoku no Nichijō to Keshōhin". Episode tersebut tayang Minggu, 7 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Anime Isekai Yakkyoku adalah salah satu anime musim panas yang ditayangkan di kanal Youtube Muse Indonesia. Selain itu ada Kanojo, Okarishimasu Season 2, Lucifer and the Biscuit Hammer (Sabtu), Luminous Witches, dan FUUTO PI (Minggu).

Di Bilibili (Bstation), anime Isekai Yakkyoku tayang gratis dengan kualitas video 240P, 360P, dan 480P. Sementara itu, untuk menonton dengan kualitas 720P, penggemar anime dapat melakukan login di Bilibili. Video berkualitas 1080P dapat disimak oleh member premium.

Nonton Isekai Yakkyoku Sub Indo di Kanal Youtube Muse Indonesia

Nonton Isekai Yakkyoku Sub Indo di Bilibili (BStation)

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight