Nonton Drakor Youth of May EP 9 Sub Indo di VIU: Kerusuhan Gwangju

Oleh: Maria Ulfa - 1 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Drama slot Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU dengan subtitle bahasa Indonesia.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Youth of May episode 9 telah tayang tadi malam, Senin (31/5/2021) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di KBS2.

Drama slot Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU dengan subtitle bahasa Indonesia.

Dalam episode 9 menceritakan, Hwang Hee Tae akhirnya memberanikan diri datang kembali ke Gwangju dan menemui Kim Myung Hee.

Kim Myung Hee sendiri mencoba memberanikan dirinya sendiri untuk kembali menerima Hee Tae sebagai kekasihnya. Mengingat, ayah Hee Tae, Hwang Ki Nam sebelumnya telah mengancamnya untuk menjauhi Hee Tae.

Keduanya pun memutuskan untuk saling mencintai di masa sekarang, tanpa harus khawatir tentang masa depan dan apa pun yang akan terjadi nantinya.

Bahkan, Hee Tae dan Myung Hee berjanji akan hidup bersama dan meninggalkan Gwangju besok.

Di sisi lain, terdapat pemberitahuan darurat di kompi militer yang menyebutkan, mulai pukul 24.00 KST, tanggal 17 Mei 1980 darurat militer diberlakukan di seluruh negeri.

Hal itu terjadi karena dugaan adanya pergerakan Korea Utara dan gangguan yang berlangsung di Korea Selatan. Semua anggota militer diberangkatkan ke sejumlah titik untuk melakukan operasi keamanan.

Pada tanggal 18 Mei 1980, penduduk kota Gwangju (Provinsi Jeolla Selatan) turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi.

Tentara bersenjata melakukan aksi brutal bahkan melepas beberapa kali tembakan untuk meredam pendemonstrasi yang awalnya melakukan aksi damai.

Rumah sakit pun dipenuhi oleh sejumlah pasien kerusuhan. Tentu saja, Myung Hee yang bekerja sebagai perawat jadi sibuk dan harus merawat pasien yang berdatangan.

Hee Tae sendiri datang dan menjemput Myung Hee di rumah sakit untuk mengajaknya meninggalkan Gwangju. Namun Myung Hee menolak karena banyaknya pasien yang harus ia rawat.

Hee Tae yang merupakan mahasiswa kedokteran pun memutuskan untuk membantu Myung Hee di rumah sakit tersebut dan merawat para pasien yang terus-terusan berdatangan.

Cara Nonton Youth of May di VIU


Drakor Youth of May subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Youth of May subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka laman VIU di browser Anda.

2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan 'Drama Korea'.

3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.

4. Klik poster drama yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari drama itu.

Namun, pengguna harus melakukan registrasi dan membeli paket premium jika ingin menikmati video yang dilabeli Premium.

Pilihan paket yang tersedia mulai dari promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

Selain melalui PC, pengguna juga dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, smart tv, set-top box, konsol gim, dan laptop.


Baca juga artikel terkait YOUTH OF MAY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight