Nonton Drakor Youth of May EP 12 Sub Indo: Kerangka Tubuh Misterius

Oleh: Maria Ulfa - 9 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Drama slot Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU dengan subtitle bahasa Indonesia.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Youth of May telah menayangkan episode terakhir, atau episode pada Selasa (8/6/2021) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di KBS2.

Drama slot Senin dan Selasa ini juga bisa ditonton lewat VIU dengan subtitle bahasa Indonesia.

Youth of May adalah drama romantis tentang pertemuan naas antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si), yang jatuh cinta di tengah peristiwa kerusuhan Gwangju pada Mei 1980.

Dalam episode 12 menceritakan, keadaan di Gwangju semakin mencekam. Banyak prajurit militer yang dikerahkan untuk menumpas pemberontak. Bahkan, mereka tidak segan menangkap dan membunuh warga sipil yang melawan.

Saat ini, sudah banyak warga yang dilaporkan menghilang karena bentrok antara warga sipil dan tentara.

Sementara itu, Hwang Hee Tae akhirnya berhasil melarikan diri dari rumahnya sendiri. Hee Tae sendiri diculik oleh ayahnya, Hwang Ki Nam dan dikurung di rumahnya. Hee Tae dilarang keluar rumah.

Bahkan, Hwang Ki Nam berusaha menghapus keberadaan Hee Tae di Gwangju. Karena, sebenarnya saat ini Hee Tae harusnya berada di Seoul. Namun, ia bebas setelah ibu tirinya membantu Hee Tae keluar dari rumah tersebut.

Hwang Ki Nam sendiri adalah kepala Komando Keamanan, dan ia jugalah yang sering menculik warga sipil atau mahasiswa untuk disiksa dan dipaksa mengaku sebagai pemberontak.

Setelah itu, Hee Tae langsung mendatangi Myung Hee di rumah sakit. Keduanya juga memutuskan untuk segera pergi dari Gwangju.

Tentu saja, Hwang Ki Nam langsung mengerahkan anak buahnya untuk mencari Hee Tae. Bahkan, ia tidak segan-segan akan menyakiti Myung Hee.

Sementara itu, di masa sekarang, ada penemuan kerangka tubuh yang diduga sebagai korban dari kerusuhan Gwangju. Kerangka itu ditemukan setelah ada penggalian tanah untuk sebuah proyek.

Salah satu petunjuk tentang mayat tersebut adalah sebuah jam tangan tua yang ikut terkubur bersama kerangka tersebut. Lantas, siapa sebenarnya identitas dari kerangka tersebut?

Saksikan selengkapnya di episode terakhir Youth of May episode terakhir. Drama ini bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di VIU.

Cara Nonton Youth of May di VIU


Drakor Youth of May subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Youth of May subtitle Indonesia di VIU:

1. Buka laman VIU di browser Anda.

2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan 'Drama Korea'.

3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.

4. Klik poster drama yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari drama itu.

Namun, pengguna harus melakukan registrasi dan membeli paket premium jika ingin menikmati video yang dilabeli Premium.

Pilihan paket yang tersedia mulai dari promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga beli 1 dapat 2 (Rp30 ribu).

Selain melalui PC, pengguna juga dapat menikmati drama atau film terbaru di VIU melalui berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, smart tv, set-top box, konsol gim, dan laptop.


Baca juga artikel terkait YOUTH OF MAY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight