Nonton Drakor Undercover Eps 16 di JTBC: Im Hyung Rak Ditangkap?

Oleh: Maria Ulfa - 14 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 16, Im Hyung Rak akhirnya ditangkap dan dihukum atas kejahatan yang telah ia lakukan selama ini.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover telah menayangkan episode terakhirnya, atau episode 16 pada Sabtu (12/6/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 16 tersebut menceritakan, karena situasi semakin rumit, Im Hyung Rak, Direktur Eksekutif National Intelligence Sevice (NIS) memerintahkan anak buahnya untuk menculik Choi Yeon Soo.

Ia ingin menukar Yeon Soo dengan tablet PC yang dicuri oleh Han Jung Hyun, suami Yeon Soo. Mengingat, tablet PC tersebut berisi tentang data-data dan bukti kejahatan Im Hyung Rak.

Han Jung Hyun akhirnya memenuhi keinginan Im Hyung Rak untuk bertemu demi menyelamatkan Yeon Soo.

Akan tetapi, pertukaran tersebut tidak berjalan mulus karena Jung Hyun tahu Yeon Soo sangat terancam ketika ada penembak jitu yang sedang mengincarnya.

Im Hyung Rak sendiri akhirnya terjatuh dari gedung karena pertarungan tersebut. Sementara, Do Young Gul tewas karena luka tembak yang ia derita.

Akan tetapi, Im Hyung Rak berhasil selamat dan ia pun dirawat di rumah sakit. Han Jung Hyun sendiri juga dirawat di rumah sakit karena luka-luka yang ia derita.

Di sisi lain, kabar tentang Im Hyung Rak yang mencoba menculik Choi Yeon Soo akhirnya tersebar luas di media.

Tak lama setelah itu, Im Hyung Rak diadili dan ditangkap atas kasus pembunuhan dan juga korupsi.

Akan tetapi, selama persidangan, Im Hyung Rak menyangkal semua tuduhan kejaksaan. Im Hyung Rak dituduh sebagai pelaku pembunuhan terhadap Cha Min Ho dan Park Won Jong.

Selain itu, ia juga diadili karena penyucian uang, tetapi lagi-lagi Im Hyung Rak menyangkal semua bukti yang diajukan oleh kejaksaan.

Hingga akhirnya, Han Jung Hyun maju sebagai saksi. Dalam persidangan tersebut, Jung Hyun akhirnya mengakui identitas aslinya sebagai Lee Seok Kyu, mantan anggota NIS tahun 1991.

Jung Hyun sendiri sadar, pengakuannya itu malah nanti membuatnya harus dihukum karena telah menggunakan identitas palsu.

Jung Hyun tahu tentang konsekuensi tersebut, tetapi yang ia butuhkan sekarang adalah menjebloskan Im Hyung Rak ke penjara, apa pun yang terjadi.

Karena kesaksian Jung Hyun, Im Hyung Rak akhirnya tidak bisa mengelak dan ia pun resmi ditahan. Tak lama setelah itu, Jung Hyun juga harus ditahan.

Jung Hyun sendiri sebelumnya sudah menceritakan tentang siapa dirinya kepada anak-anaknya. Jung Hyun melakukan hal itu agar anak-anaknya paham dan ia tidak mau berbohong lagi.

Beberapa waktu kemudian, Jung Hyun akhirnya dibebaskan dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

Sementara, setelah hengkang dari Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO), Yeon Soo kembali ke kantornya sendiri sebagai pengacara.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight