Nonton Drakor Undercover Episode 10 di JTBC: Kecurigaan Yeon Soo

Oleh: Maria Ulfa - 25 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Undercover episode 10 menceritakan, Yeon Soo mulai curiga terhadap suaminya Jung Hyun.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Undercover episode 10 telah tayang pada Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.

Dalam episode 10 tersebut menceritakan, Choi Yeon Soo, direktur kantor Satuan Investigasi Korupsi Pejabat atau Corruption Investigation Office for High-Ranking Officials (CIO) akhirnya mulai menemukan titik terang atas kasus suap dan kematian Sekretaris Blue House, Kim Myung Jae.

Tak hanya itu, berkat Chu Dong Woo, Yeon Soo juga tahu bahwa Kepala Keuangan National Intelligence Service (NIS) Park Won Jong terlibat dengan kasus tersebut.

Tak hanya itu, Park Won Jong juga dicurigai sebagai orang yang menutup-nutupi kematian anggota NIS, Cha Min Ho.

Yeon Soo sendiri berusaha menyelidiki kasus tersebut dengan timnya secara diam-diam. Ia tidak mau penyelidikan tersebut tercium oleh NIS atau pun pihak luar.

Di sisi lain, masalah muncul ketika Yeon Soo melihat suaminya, Jung Hyun dipeluk oleh perempuan lain. Jung Hyun sendiri menjelaskan bahwa perempuan itu adalah Go Yoon Joo, teman lamanya.

Meski sempat marah dan kesal, Yeon Soo berusaha mempercayai Jung Hyun. Namun, karena kejadian tersebut, Yeon Soo sadar bahwa ia tidak tahu apa pun tentang suaminya itu.

Selama ini, Jung Hyun juga tidak pernah mengenalkan satu pun temannya kepada Yeon Soo. Sehingga, ketika ada teman Jung Hyun yang muncul, Yeon Soo merasa curiga.

Tentu saja Jung Hyun tidak pernah menceritakan masa lalunya, sebab saat ini Jung Hyun memakai identitas palsu. Sedangkan, nama aslinya adalah Lee Seok Kyu, mantan anggota NIS yang keluar dari organisasi demi menikahi Yeon Soo.

Di sisi lain, Do Young Gul dan Jung Hyun saling melemparkan ancaman. Young Gul sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Keamanan CIO demi memata-matai Yeon Soo atas nama NIS.

Jung Hyun sendiri meminta Young Gul untuk keluar dari CIO. Akan tetapi, tentu saja Young Gul tidak mendengarkan peringatan itu, sehingga ketegangan antara keduanya semakin meningkat.

Sementara itu, untuk membuat Do Young Gul keluar dari CIO, Jung Hyun berusaha membuat Yeon Soo curiga dengan Young Gul. Rencana Jung Hyun pun berhasil, dan Yeon Soo mulai mencurigai Young Gul.

Yeon Soo lantas meminta anak buahnya untuk menyelidiki Young Gul dan alasannya datang ke CIO. Bahkan, karena hal itu Yeon Soo mulai bersikap dingin terhadap Young Gul.

Young Gul sendiri memiliki misi membuat Yeon Soo diberhentikan dari CIO karena jabatannya sebagai direktur membuat NIS dan orang-orang berkuasa di parlemen serta kejaksaan terancam.

Selain itu, ada sebuah organisasi yang disebut “Widow’s Curse” yang berusaha disembunyikan oleh NIS. Tampaknya, organisasi tersebut adalah tempat petinggi NIS mengelola dana ilegal mereka.


Baca juga artikel terkait UNDERCOVER atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno
DarkLight