Nonton Drakor Through the Darkness Eps 3 Sub Indo: Kasus Mutilasi

Penulis: Maria Ulfa - 22 Jan 2022 13:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Drama thriller Through the Darkness ini tayang setiap Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Through The Darkness episode 3 telah tayang pada Jumat (21/1/2022) pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Drama thriller ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu, serta bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming VIU. Drama ini akan tersedia di VIU sehari setelah drama tersebut tayang di Korea Selatan.

Drama Korea Through the Darkness mengisahkan awal mula para profiler di Korea Selatan yang harus melihat ke dalam pikiran pelaku kejahatan untuk mengusir iblis yang tidak bisa disebut seabagai manusia.

Dalam episode 3 menceritakan tentang kasus pembunuhan anak yang dimutilasi yang terjadi pada Mei 2000. Saat itu, Tim Analisis Perilaku Kriminal telah dibentuk dengan anggotanya, Gook Young Soo, Song Ha Young dan Jung Woo Joo.

Saat itu, kebetulan tim Song Ha Young sedang berusaha mengumpulkan data tentang kasus mutilasi untuk database timnya. Mereka datang ke penjara untuk menanyai para pelaku kejahatan demi mengetahui pemikiran mereka.

Sehingga, saat kasus mutilasi terjadi, Song Ha Young dan Gook Young Soo sangat tertarik dan berusaha membantu tim penyelidikan.

Kasus itu sendiri saat ini dipegang oleh Unit 1 Investigasi Khusus yang dipimpin oleh Inspektur Yoon Tae Goo. Namun, Tae Goo enggan membagikan berkas kasusnya kepada Ha Young dan Young Soo.

Tim Anlisis Perilaku Kriminal sendiri memang belum dikenal luas. Yang mana, tim itu juga dibentuk untuk sementara. Jika tidak ada kemajuan apapun, tim tersebut bisa dibubarkan kapan saja.

Kasus pembunuhan mutilasi anak bernama Lee Soo Hyun belum juga terpecahkan. Waktu bahkan telah berlalu selama sebulan, dan polisi kembali menemukan bagian tubuh Soo Hyun di tempat lain.

Kasus tersebut juga menjadi sorotan publik, dan setiap harinya kantor polisi dipenuhi para wartawan yang berharap kabar terbaru.

Sementara, Ha Young dan Young Soo masih terus memetakan pelakunya. Setelah itu, mereka berusaha menyerahkan berkas analisis itu kepada tim Yoon Tae Goo untuk menangkap pelakunya.

Tae Goo sendiri akhirnya setuju untuk kerja sama bersama tim Ha Young. Namun, karena kasusnya sedang menjadi sorotan, atasan mereka meminta kasus itu diselidiki diam-diam terlebih dulu.

Nonton Drakor Through the Darkness di VIU


Drakor Through the Darkness subtitle Indonesia bisa ditonton secara legal di platform VIU. Video yang disediakan VIU bisa ditonton secara online atau diunduh terlebih dahulu dan kemudian ditonton secara offline.

Pengguna VIU tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis dalam situs ini, pengguna hanya perlu memiliki koneksi internet.

Berikut langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengakses drama Through the Darkness subtitle Indonesia di VIU:

  1. Buka laman VIU di browser Anda.
  2. Setelah membuka tautan, pada bagian atas website klik tulisan 'Drama Korea'.
  3. Layar akan menampilkan sederet drama Korea yang dapat disaksiakn di VIU.
  4. Klik poster drama yang ingin Anda tonton dan Anda akan disuguhkan sederet episode terbaru dari drama itu.
  5. Namun, pengguna harus melakukan registrasi dan membeli paket premium jika ingin menikmati video yang dilabeli Premium.
  6. Pilihan paket yang tersedia mulai dari promo 6 bulan (Rp100 ribu), promo 1 tahun (Rp200 ribu), hingga beli 1 dapat 1 (Rp30 ribu).

Baca juga artikel terkait THROUGH THE DARKNESS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight